Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Prediksi Nabi Ini Terbukti, Terjadi Pada Sebagian Besar Kaum Muslimin

0

Eramuslim.com – Tak ada manusia yang lebih tepat perkataan dan prediksinya, kecuali Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Beliaulah laki-laki yang tak pernah berbohong apalagi berdusta di sepanjang hidupnya. Beliaulah laki-laki yang sangat bisa dipercaya, bahkan oleh orang-orang yang memusuhinya.

Prediksi Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam berbeda dengan prediksi manusia biasa. Prediksi manusia di bidang apa pun, bisa jadi benar tapi lebih sering salah. Bahkan banyak prediksi yang bernilai dosa jika melanggar aturan yang berlaku dalam syari’at Islam.

Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menyampaikan prediksi dengan wahyu. Allah Ta’ala yang membisiki dan membimbingnya secara langsung hingga prediksinya mustahil meleset. Pasti benar.

Salah satunya sebagaimana tersebut dalam riwayat Imam Ahmad bin Hanbal, Imam at-Tirmidzi, Imam Ibnu Majah, dan Imam al-Hakim Rahimahumullahu Ta’ala ini. Hebatnya lagi, prediksi Nabi ini terjadi pada sebagian besar kaum Muslimin akhir zaman ini.

“Orang lemah adalah mereka yang memperturutkan keinginan hawa nafsunya, namun dia mengharapkan banyak hal dari Allah Ta’ala.”

Menjelaskan riwayat ini, Imam Ibnul Jauzi mengatakan dalam Shaidul Khatir, “Sedangkan makhluk Allah Ta’ala yang paling terpedaya adalah orang yang mengerjakan sesuatu yang dibenci Allah, tapi dia meminta kepada-Nya sesuatu yang disenanginya, sebagaimana disebutkan dalam hadits ini.”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Leave A Reply

Your email address will not be published.