oleh

PSM Makassar Resmi Perkenalkan Sejumlah Pemain Barunya Hari Ini

Makassar, Cariberita.co.id – PSM Makassar memperkenalkan beberapa pemain baru untuk  Liga 1 2020 nanti. Salah satu rekrutan anyar Juku Eja adalah Osas Saha.

Pengumuman pemain anyar disampaikan CEO PSM Munafri Arifuddin bersama pelatih barunya, Bojan Hodak, dalam jumpa pers di Hotel Aryaduta, Rabu (8/1/2020).

Striker asal Brasil, Giancarlo Lopes, yang sebelumnya bermain di klub Malaysia, Petaling Jaya FC, juga menjadi pemain baru PSM.

Deretan pemain lainnya, Ahmad Agung eks gelandang Bali United, Miswar Saputra eks kiper Persebaya, Leo Guntara eks gelandang Semen Padang.

Selain pemain baru, tiga mantan pemain PSM juga kembali merumput bersama tim Juku Eja, yakni Zulkifli Syukur yang sebelumnya dipinjamkan ke klub Sriwijaya FC, Wasiat Abdullah, yang bermain di klub Kalteng Putra, serta Saiful yang sempat menjadi kiper Barito Putera di musim lalu.

Menurut Munafri, kehadiran pelatih dan beberapa pemain baru diharapkan dapat memberikan prestasi terbaik bagi PSM untuk Liga 1 tahun ini, khususnya jelang kompetisi AFC yang bakal diikuti PSM akhir Januari nanti. Perekrutan beberapa pemain ini telah ia bicarakan sebelumnya dengan coach Bojan.

“Menyambut kompetisi liga tahun ini harus ada kesiapan dan kesigapan tim, kehadiran pelatih dan pemain baru kami optimis bisa memberikan prestasi terbaik bagi klub,” ujar Munafri.

Terkait pemain yang bakal hengkang, Munafri masih menunggu waktu yang tepat sebelum mengumumkan beberapa pemainnya yang dilepas. Dua pemain asing yang santer disebut-sebut bakal dilepas PSM, yaitu Guy Junior dan Aroon Evans.

Sementara menurut Bojan, Giancarlo yang direkrut dari klub Liga Super Malaysia, dianggap memahami karakter sepakbola Asia Tenggara, sehingga mampu beradaptasi dengan pemain-pemain PSM.

Selain itu, Osas Saha juga merasa senang direkrut PSM. Dia pun reuni dengan Bojan, mantan pelatihnya di klub Penang FA, tahun 2016 lalu.

“Saya suka bisa bertemu kembali dengan coach Bojan, dia pelatih yang disiplin dan sangat bagus untuk klub,” kata pemain yang musim lalu memperkuat Tira Persikabo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait