Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Shin Tae-yong panggil 26 pemain untuk laga kontra Argentina

37+ Mockup Psd File Background

0
Jakarta (ANTARA) – PSS Sleman mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1 pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis.

Pada pertandingan ini PSS Sleman sempat unggul dua gol di babak pertama berkat Ifan Nanda Pratama dan Kim Jeffrey Kurniawan, sedangkan Persik Kediri sempat memperkecil ketertinggalan melalui Riyatno Abiyoso, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini PSS Sleman naik ke peringkat ke-10 dengan raihan 28 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Persik Kediri masih tertahan di posisi juru kunci dengan mengumpulkan 16 poin dari 22 laga.

Pada babak pertama Persik Kediri sempat lebih sering memberikan ancaman ke lini pertahan PSS Sleman, namun beberapa peluang tersebut tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Baca juga: Persik Kediri boyong 23 pemain ke Sleman

PSS memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu ketika tendangan bebas Jihad Ayoub dapat disambut oleh Jonathan Cantillana, akan tetapi upaya tersebut masih bisa dihalau penjaga gawang Persik Dikri Yusron.

Skuad asuhan Seto Nurdiantoro berhasil unggul lebih dulu ketika tendangan Ifan Nanda Pratama memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persik sebelum akhirnya membobol gawang Dikri Yusron sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-34.

PSS menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol atas Persik Kediri setelah Kim Jeffrey Kurniawan mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Irkham Milla pada menit ke-42. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

 

Pesepak bola PSS Sleman Irkham Mila (kiri) mencoba melewati pesepak bola Persik Kediri Yusuf Meilana (tengah) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (9/2/2023). PSS Sleman berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/nym (Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)

Baca juga: PSS Sleman curi tiga poin dari markas Barito Putera

Pada babak kedua PSS memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan, akan tetapi tendangan penalti dari Yevhen Bokhasvili tidak dapat menemui sasaran.

Baca :  Southgate tak mau bahas Manchester United demi menghormati Ten Hag

Tiga menit sebelum pertandingan selesai, Riyatno Abiyoso mampu memperkecil ketertinggalan Persik menjadi 1-2 setelah mencetak gol usai menerima umpan dari Rendy Juliansyah. Di sisa waktu babak kedua, PSS berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan mengamankan tiga poin.

Selanjutnya PSS akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia, Senin (13/2), sedangkan Persik Kediri akan menjamu Bali United sehari setelahnya.

Baca juga: Persik Kediri dibekuk PSIS Semarang 1-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.