Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Cash dan Watkins bawa Villa taklukkan Brighton 2-0

37+ Mockup Psd File Background

0

Surabaya (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menyatakan pihaknya bakal menggelar pertemuan untuk membahas kasus laga Persipura versus Madura United, yang batal lantaran Persipura tidak hadir di lapangan pada laga Liga 1 Indonesia, di Bali Senin (21/2) malam.

“Sabar ya, hari ini saya akan rapatkan. Saya dapat surat dari Persipura dan akan kami diskusikan segera. Sabar ya,” kata Irawan ditemui wartawan ketika menghadiri penganugerahan Achsanul Qosasi sebagai guru besar kehormatan dari Universitas Airlangga Surabaya, Selasa.

Menurut dia, kasus yang terjadi sudah diatur dalam peraturan dan setiap keputusan yang diambil akan mengacu pada standar operasional prosedur.

“Kalau saya, aturan harus ditegakkan,” ucap Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Baca juga: Laga Persipura vs Madura United gagal bukan karena kasus COVID-19

Baca juga: Madura United sebutkan lima poin soal batalnya laga melawan Persipura

Terkait dugaan karena kasus COVID-19, ia menjelaskan bahwa sudah ada aturan di Pasal 52 Regulasi BRI Liga 1 musim kompetisi 2021/2022.

“Tindak lanjutnya nanti juga akan dibawa ke ranah disiplin dan ada komite disiplin yang memutuskannya,” kata Iwan Bule.

Sebelumnya, PSSI menerima laporan soal pertandingan tersebut dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Direktur Utama Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menyebut bahwa pihaknya memberikan laporan tersebut setelah mempelajari semua kronologis dan fakta rinci termasuk laporan soal laga itu dari “Match Commissioner”.

“Setelah mendapatkan laporan dari match commissioner, kami melaporkan semuanya ke PSSI dan menyerahkan status pertandingan Persipura versus Madura United kepada Komite Disiplin PSSI. Kami melakukan semuanya sesuai dengan regulasi,” tutur Akhmad Hadian.

LIB menyatakan bahwa pertandingan itu seharusnya bisa dilaksanakan meski Persipura sudah meminta penundaan karena menganggap terlalu banyak pemainnya yang positif COVID-19.

Baca :  Bournemouth bangkit dari ketertinggalan untuk menang 4-3 atas Luton

LIB menganggap bahwa, berdasarkan hasil tes usap COVID-19, Persipura memiliki 21 pemain yang berstatus negatif atau lebih dari 14 orang yang membuat laga tak perlu ditunda.

Baca juga: PSSI: Kasus Persipura versus Madura United dituntaskan sesuai regulasi
Baca juga: Persipura terancam sanksi pengurangan poin dan denda Rp1 miliar

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.