Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Philippe Coutinho akui tidak menyesal bergabung dengan Barcelona

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa tim nasional U-19 akan diberangkatkan ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan berlaga di Turnamen Toulon 2022, Prancis, sebagai bagian persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

“Jadi TC-nya bukan ke negara Asia saja,” ujar Iriawan dalam pelepasan timnas U-19 ke Korea Selatan di Jakarta, Jumat.

Iriawan menyebut, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong akan berangkat ke Eropa setelah menuntaskan semua kegiatan di Negeri Ginseng.

Timnas U-19 berangkat ke Korsel pada Jumat (11/3) malam dan akan berada di sana hingga April 2022.

Baca juga: PSSI: Timnas U-19 jalani sembilan laga uji coba di Korea Selatan

Menurut Iriawan, nantinya pemain yang dibawa ke Kroasia dan Prancis adalah mereka yang dinilai Shin Tae-yong menunjukkan performa terbaik di Korea Selatan.

Artinya, tidak menutup kemungkinan ada pemain baru, di luar 34 nama yang dibawa ke Korsel, yang masuk dalam daftar skuad ke Benua Biru.

“Kemungkinan akan ada pemain dari Liga 1. Semua pemain pasti berlomba-lomba untuk menunjukkan yang terbaik demi tampil di Piala Dunia U-20. Karena belum tentu Indonesia bisa berlaga kembali di turnamen itu dalam 100 tahun ke depan,” tutur Iriawan.

Sebelumnya, timnas U-19 Indonesia sudah pernah mengikuti TC di Kroasia pada tahun 2020. Ketika itu, Shin menyiapkan tim untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021, yang akhirnya ditunda dua tahun lantaran pandemi COVID-19.

Baca juga: Shin: Timnas perlu banyak perbaikan agar bersaing di Piala Dunia U-20

Saat itu, timnas U-19 menjalani 11 pertandingan uji coba, termasuk melawan tim kuat seperti Kroasia, Arab Saudi, Bulgaria dan Qatar, dengan hasil lima kali menang, tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Baca :  Liverpool sementara ungguli Manchester City

Sementara di Turnamen Toulon, Indonesia sempat berpartisipasi pada tahun 2017, dengan hasil takluk tiga kali yaitu dari Brazil, Ceko dan Skotlandia.

Kala itu, timnas U-19 dilatih Indra Sjafri dan diperkuat pemain-pemain seperti Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman dan Hanis Saghara.

Baca juga: PSSI: timnas Piala Dunia U-20 jalani TC jangka panjang

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.