Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Zodiak Kesehatan Hari Ini, Selasa 1 Februari 2022: Cancer Cegah Frustasi dengan Kurangi Gula

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Sebanyak 60 pegawai di Kementerian Sosial (Kemensos) Pusat dinyatakan positif Covid-19. Kemensos memberikan tempat isolasi mandiri bagi pegawai tersebut yang membutuhkan.

Puluhan pegawai di Kemensos itu terungkap terpapar Covid-19 pasca melakukan tes swab PCR. Sebelumnya pegawai di lingkungan Kemensos di Kantor Pusat Jakarta maupun pegawai di Balai-Balai Kemensos.

“Seluruh pegawai di lingkungan Kemensos menjalani tes PCR yang positif diberikan layanan kesehatan dan ruangan isolasi dengan pengawasan dokter dan tenaga kesehatan,” kata Mensos Risma di Jakarta (27/1/2022).

Kemensos memberikan obat-obatan dan vitamin bagi pegawai yang terpapar di poliklinik Kemensos. Sementara bagi yang perlu tempat isolasi mandiri, Kemensos telah menyediakan Graha Atensi di Balai Mulya Jaya dan Balai Budi Darma Bekasi.

Baca Juga:
Kemensos WFH Hingga Senin Depan Usai 60 Pegawai Positif Covid-19

Di luar itu, untuk memastikan lingkungan kantor steril dari virus, Kemensos juga melakukan penyemprotan disinfectan di seluruh ruangan. Penyemprotan dilakukan juga pada permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, meja kursi, dan ramp tangga.

Penerapan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menunda perjalanan juga dilakukan. Kemensos juga melakukan tracing kepada seluruh pegawai dan keluarga yang terpapar Covid-19.

Meskipun memberlakukan sejumlah pembatasan, Kemensos memastikan pelayanan terhadap masyarakat tetap dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, seperti pelaksanaan penyaluran bantuan sosial.

Selain itu, Kemensos juga mewajibkan pegawainya melaksanakan kerja dari rumah atau WFH sejak Kamis (27/1/2022) sampai 31 Januari 2022.

Baca Juga:
60 Pegawai Kemensos Positif Covid-19, Mensos Tri Rismaharini Pastikan Layanan Masyarakat Tetap Berjalan

Baca :  5 Hits Kesehatan: Klarifikasi Kemenkes Seputar Isoman Kini Hanya 7 Hari, Virus Corona Rusak Pembuluh Darah Jantung
Leave A Reply

Your email address will not be published.