Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pelatih Persebaya harapkan penggunaan VAR dipercepat

37+ Mockup Psd File Background

0

Sleman (ANTARA) – Tim sepak bola putri asal Sleman, Putri Mataram, akan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke kompetisi Piala Pertiwi 2022 tingkat nasional yang rencananya digelar di Kota Bandung pada 18 Maret 2022.

Putri Mataram berhak mewakili DIY setelah menjuarai Piala Pertiwi tingkat DIY dengan mengalahkan Protaba Bantul dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tridadi, Sleman, Senin.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang turut menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut, sekaligus menyerahkan piala kepada tim juara mengucapkan selamat kepada Putri Mataram yang menjadi juara dalam Piala Pertiwi 2022 tingkat DIY.

Ia juga mengapresiasi seluruh panitia pelaksana dan ofisial tim yang telah sukses menggelar turnamen tersebut.

“Karena bagaimanapun mencari tim putri itu tidak mudah. Butuh ketelitian, keteladanan. Selamat bagi pemenang. Dan untuk yang kalah jangan patah semangat,” katanya.

Baca juga: ASBWI: Pelaksanaan Piala Pertiwi tunggu instruksi PSSI

Sedangkan Sukoco dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY mengatakan bahwa Piala Pertiwi 2022 tingkat DIY kali ini diikuti oleh dua tim, yakni Putri Mataram dari Sleman dan Protaba Bantul dari Bantul. Pertandingan diadakan dengan sistem “home away”.

“Awalnya lima Askab dan Asprov (kabupaten/kota se-DIY) itu siap. Tapi pada akhirnya cuma Sleman dan Bantul yang ambil bagian,” katanya.

Dalam pertandingan pertama yang diadakan di Kabupaten Bantul dengan hasil 1-3 untuk Putri Mataram.

Sedangkan pertandingan kedua diadakan di Kabupaten Sleman dengan hasil 3-0 untuk Putri Mataram.

“Dengan begitu, Putri Mataram berhak menjadi juara Piala Pertiwi 2022 DIY dengan agregat 6-1,” katanya.

Ia mengatakan, untuk usia pemain yang ikut dalam pertandingan tersebut juga beragam, yakni mulai dari rentang usia 16 hingga 24 tahun.

Baca :  Pelatih Persik: Spirit pemain sangat baik

Baca juga: Piala Pertiwi bergulir mulai Maret 2022

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.