Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Terbuat dari Emas, Ilmuwan Temukan Sedotan Tertua di Dunia, Panjangnya 1 Meter

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Sejumlah operator seluler sudah resmi memperkenalkan produk embedded SIM (eSIM) alias kartu SIM yang sudah tertanam di smartphone. Dari semua operator, hanya Telkomsel yang belum memiliki produk eSIM.

Vice President Corporate Communications Telkomsel menyatakan, saat ini perusahaan masih melakukan review sebelum meluncurkan produk eSIM Telkomsel.

“Telkomsel saat ini terus melakukan review atas implementasi teknologi e-SIM, terutama dalam memastikan kesiapan ekosistem industri untuk mengadopsi perkembangan teknologi terbaru ini,” kata dia saat dikonfirmasi Cariberita.co.id via pesan singkat, Selasa (28/3/2023).

Saki tidak menjelaskan secara gamblang kapan eSIM Telkomsel dirilis. Hanya saja dia memastikan kalau perusahaan bakal menaati peraturan apabila pemerintaah sudah mengeluarkannnya.

Baca Juga:
Amien Rais Sebut Akar Kehancuran Politik Era Jokowi Warisan Megawati Soekarnoputri, Disebut Zalim hingga Anti Nasionalis

“Dalam perkembangan e-SIM di Indonesia, Telkomsel juga akan mentaati regulasi atau kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah nantinya,” jelas Saki.

Sekadar informasi, operator seluler yang sudah meluncurkan produk eSIM ke Indonesia yakni Smartfren, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), hingga XL Axiata. Smartfren jadi operator seluler yang pertama menghadirkannya di tahun 2019.

Sedangkan Indosat baru mengeluarkan produk eSIM ke Indonesia pada Desember 2022. Operator terakhir yang merilis eSIM ke tanah air adalah XL Axiata, yang mana itu dikenalkan pada Jumat, 24 Mei 2023 kemarin.

Baca :  Telkomsel Lanjutkan Upgrade Layanan 3G ke 4G/LTE di 300 Kota/Kabupaten Mulai Februari 2023
Leave A Reply

Your email address will not be published.