Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ini Cara Buat Ucapan Valentine Online, Cuma Butuh 7 Langkah Bisa Langsung Cetak atau Bagikan ke Media Sosial

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Menyambut hari Valentine, terdapat lebih dari 6.000 playlist bertema cinta di Spotify.

Berdasarkan catatan 2021 lalu, lagu-lagu seperti “Valentine’s Day” oleh Linkin Park (424 persen), “Valentine” oleh 5 Seconds of Summer (259 persen), dan “Bukan Lagu Valentine” oleh artis lokal, Fiersa Besari (233 persen), mengalami peningkatan jumlah streaming di periode Hari Valentine.

Mulai dari lagu-lagu cinta yang ceria hingga musik balada yang menyentuh hati, musik dapat menghadirkan perasaan hangat yang mungkin sulit disampaikan oleh kata-kata.

Melalui Spotify, pengguna dapat membuat playlist dengan tema tertentu untuk orang terkasih mereka, dan mendengarkan musik favorit secara bersamaan, di lokasi yang berbeda.

Baca Juga:
Xiaomi Indonesia Tebar Diskon di Hari Valentine

Berikut adalah sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh pengguna Spotify untuk menciptakan momen Hari Valentine, bersama orang terkasih:

1. Temukan kecocokan lewat fitur Blend

Spotify. [Freepik]
Spotify. [Freepik]

Pengguna Spotify dapat mengakses tingkat kecocokan dalam musik dan dapat mengetahui satu lagu yang sama-sama disukai oleh pengguna dan pasangannya.

2. Menyusuri kenangan romantis dengan Collaborative Playlist

Fitur Collaborative Playlist dari Spotify adalah jawabannya. Fitur ini memungkinkan pengguna menciptakan playlist kolaborasi yang berisi lagu-lagu pilihan sesuai dengan suasana hati pengguna Spotify dan pasangannya saat Hari Valentine.

Baca Juga:
“Stay Alive” Jungkook (Prod. SUGA) Capai 4,27 Juta Streaming di Spotify!

3. Ungkapkan dengan Lyrics Sharing

Ungkapkan perasaan kepada orang terkasih melalui lagu-lagu manis menggunakan fitur Lyrics Sharing dari Spotify.

Fitur ini memungkinkan pengguna memilih hingga lima baris lirik lagu yang diinginkan lalu membagikannya kepada orang terkasih.

Membagikan lirik bisa menjadi cara seru untuk menyatakan perasaanmu di Hari Valentine ini.

Baca :  Spotify Tutup Kantor di Rusia

4. Lebih dekat dengan Group Session

Untuk tetap saling dekat satu sama lain, fitur Group Session di Spotify bisa menjadi solusi yang tepat agar kita bisa menghabiskan waktu bersama secara virtual.

Pengguna juga bisa mendengarkan Collaborative Playlist yang telah dibuat bersama atau lagu-lagu yang termasuk dalam playlist Blend. Fitur ini sungguh tidak boleh dilewatkan saat Hari Valentine.

Spotify. [Freepik]
Spotify. [Freepik]

Selain fitur-fitur di atas, Spotify juga menghadirkan serangkaian konten Hari Valentine, lewat playlist khusus yang hadir dalam momentum ini:

  • Playlist “Bicara Cinta” diperuntukkan bagi orang-orang hopeless romantic di luar sana, yang diisi dengan lagu-lagu cinta bernuansakan pop paling populer saat ini.
  • Playlist “Generasi Galau” berisi lagu-lagu cinta mellow dan sedih yang berbicara soal patah hati maupun kesepian. Lagipula, apa salahnya melewati Hari Valentine sendirian?
  • Playlist “Pasangan Jiwa” membawa pendengar menyelami lagu-lagu cinta bernuansakan indie dan alternatif yang bisa membuat jantung lebih deg-degan.
  • Playlist podcast berjudul “CBL CBL CBL”, yang merupakan kependekan dari Cinta Banget Loh, berisikan podcast bertemakan cinta dari para pencerita terbaik saat ini, termasuk ‘Rintik Sedu’, ‘Little Talks’, serta ‘Kita dan Waktu’.

Leave A Reply

Your email address will not be published.