Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ratu Elizabeth II Alami Masalah Mobilitas Episodik, Kenali Penyebab dan Gejalanya!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Sejak kemunculannya pertama kali di Afrika Selatan, peneliti di seluruh dunia terus mempelajari tentang perkembangan varian omicron. Termasuk juga Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat.

Dalam laman resminya, mereka masih mempelajari betapa mudahnya penyebarannya, tingkat keparahan penyakit yang ditimbulkannya, dan seberapa baik vaksin dan obat yang tersedia bekerja melawannya.

“Varian Omicron lebih mudah menyebar daripada virus asli penyebab Covid-19 dan varian Delta. CDC mengharapkan bahwa siapa pun dengan infeksi Omicron dapat menyebarkan virus ke orang lain, bahkan jika mereka divaksinasi atau tidak memiliki gejala,” kata CDC.

Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)
Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)

Lantas, bagaimana sebenarnya perawatan yang tepat dan apa saja yang bisa digunakan untuk melawan omicron?

Baca Juga:
5 Pegawai Pengadilan Agama Jogja Positif Covid-19, Layanan dan Pendaftaran Perkara Dibatasi

Para ilmuwan sedang bekerja untuk menentukan seberapa baik perawatan yang ada untuk Covid-19 bekerja. Beberapa, tetapi tidak semua, perawatan antibodi monoklonal tetap efektif melawan Omicron.

Badan kesehatan masyarakat bekerja dengan penyedia layanan kesehatan untuk memastikan bahwa perawatan yang efektif digunakan dengan tepat untuk merawat pasien. Berikut ini sejumlah perangkat yang bisa digunakan melawan omicron:

Vaksin

Mendapatkan vaksinasi dan mengikuti perkembangan vaksin Covid-19 adalah cara terbaik untuk melindungi diri dan orang lain dari varian Omicron.

CDC merekomendasikan agar setiap orang berusia 5 tahun ke atas melindungi diri mereka sendiri dari Covid-19 dengan mendapatkan vaksinasi. Setiap orang yang berusia 12 tahun ke atas harus tetap mengikuti perkembangan vaksin Covid-19 mereka dan mendapatkan suntikan booster jika memenuhi syarat.

Baca Juga:
Omicron Bukan Akhir Pandemi Covid-19, Mungkinkah Varian Berikutnya Lebih Menular dan Mematikan?

Masker

Baca :  Ratu Elizabeth II Alami Masalah Mobilitas Episodik, Kenali Penyebab dan Gejalanya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.