Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Tips Sukses Bisnis Kacang Bawang Memasak Menuju Kesuksesan

37+ Mockup Psd File Background

0
Olahraga menjadi sal ah satu aktivitas berkeringat menyehatkan yang menjadi tren belakangan ini, khususnya di kalangan anak muda. Meski terkesan FOMO, tetapi kegiatan positif ini membuat banyak anak muda mau bergerak dan lebih care dengan kesehatan tubuhnya, alih-alih melakukan aktivitas yang tidak sehat.

Ngomong-ngomong soal olahraga, pastinya nggak sedikit di antara kamu yang mungin merasa lapar setelah workout atau jogging, misalnya. Kamu tahu nggak sih, kalau ternyata asupan makanan setelah berolahraga itu ada aturannya juga lho!

Mengutip dari laman Tribunnews.com, setelah berolahraga disarankan untuk makan makanan yang tinggi protein, karbohidrat, dan lemak secukupnya, tapi jangan berlebihan. Salah satu makanan yang baik untuk dimakan setelah berolahraga adalah keju. Keju kaya akan nutrisi dan bermanfaat untuk tubuh setelah berolahraga. 

Penelitian menunjukkan bahwa makan keju dengan porsi yang tepat setelah berolahraga dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak sel otot dan memperbaiki otot lebih cepat. Ini karena keju mengandung asam amino triptofan yang penting untuk protein tubuh.

Selain protein, keju juga mengandung karbohidrat yang penting sebagai sumber energi. Makan satu porsi keju  juga bisa memperbaiki mood sebelum kamu kembali beraktivitas. Keju gak hanya enak, tetapi juga membantu memperbaiki suasana hati dan memulihkan energi berkat kandungan triptofan dan karbohidrat.

Berikut ini resep olahan keju seperti Keju Aroma yang bisa kamu buat di rumah dan disantap setelah berolahraga. Mengutip dari laman Cookpad, yuk intip resepnya!

Bahan-bahan:

1 bungkus kulit lumpia
Keju sesuai selera 
Gula pasir
Air untuk perekat

Cara membuat:

1. Siapkan lumpia dan keju yang sudah dipotong-potong memanjang.
2. Gulung keju dan tambahkan gula pasir ke dalam lumpia. Saat digulung, jangan lupa ujung lumpia diberi air sebagai perekat.
3. Setelahnya, goreng lumpia isi potongan keju hingga matang.
4. Setelah matang, angkat dan tiriskan.

Baca :   Terjangkau,Telp 0896-7315-5070,Kopi Stamina Pria Terbaik

Gimana, mudah banget bukan? Happy recook!

Leave A Reply

Your email address will not be published.