Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Resep Rujak Aceh: Pakai Buah dan Sayuran Lokal, Segar Disajikan Dingin

0

Rujak aceh terbuat dari buah dan sayuran lokal.

Cariberita.co.id, JAKARTA — Mengonsumsi buah dan sayur yang cukup merupakan salah satu pondasi bagi hidup sehat. Hanya saja, konsumsi buah dan sayur di Indonesia masih cukup rendah, termasuk di kalangan remaja.

“Meski Kementerian Kesehatan dan WHO telah merekomendasikan (konsumsi) lima porsi sayur dan buah per hari, kebanyakan remaja Indonesia hanya mengonsumsi satu-dua porsi (per hari),” perwakilan World Food Programme (WFP) untuk Indonesia Christa Rader dalam bincang-bincang daring #KerenDimakan: Mengajak Remaja Indonesia untuk Mencintai Diri Lewat Gizi Seimbang, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia.

Salah satu cara untuk meningkatkan konsumsi sayur dan buah adalah lewat kreasi makanan yang lezat dan menggugah selera. Chef Yuda Bustara merekomendasikan rujak aceh sebagai cara enak makan buah.

“Saya suka banget menu ini. Namanya cukup misleading. Namanya rujak aceh, tapi dari Medan,” jelas chef Yuda.

Resep rujak aceh ini, menurut chef Yuda, menggunakan segala macam buah dan sayuran yang digabungkan menjadi satu. Rujak aceh memiliki cita rasa yang segar.

Rujak aceh ini bisa dibuat dengan menggunakan beragam buah lokal yang bisa ditemukan dengan mudah di pasar. Bagi chef Yuda, mengonsumsi buah lokal tidak kalah keren dengan mengonsumsi buah-buahan impor.

“Buah-buah lokal dari pasar bisa dikreasikan menjadi suatu menu untuk berbuka puasa misalkan, atau nggak nanti habis Ramadhan bisa menjadi camilan yang sehat,” jelas chef Yuda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.