Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Resep Salmon Microwave Ala Stephen King Dianggap Horor oleh Warganet

0

Stephen King membagikan resepnya dalam mengolah salmon.

Cariberita.co.id, JAKARTA — Kepiawaian Stephen King meramu cerita horor memang tak perlu diragukan lagi. Lain halnya soal masak-memasak. Menurut warganet, resep salmon microwave yang dibagikan King di media sosial merupakan “karyanya yang paling menakutkan.”


“Makan malam: beli filet salmon yang enak di supermarket, ukurannya jangan terlalu besar,” tulis penulis The Shining berusia 74 tahun itu di akun Twitter-nya yang memiliki 6,6 juta pengikut, seperti dikutip The Sun, Jumat (22/4/2022).


Tutorial cara memasak yang dibagikan King telah dilihat oleh ribuan pengguna Twitter. Untuk membuatnya, ia merekomendasikan memakai sedikit minyak zaitun dan perasan air lemon.

Setelah itu, bungkus dengan tisu dapur yang lembap. Lalu, masak salmon di dalam microwave selama tiga menit atau lebih.


Tips itu membuat warganet kebingungan. Salah seorang dari mereka tak bisa mengerti kegunaan tisu dapur dan memasak dengan microwave. Lantas, pengguna lain menyebut bahwa lazimnya ikan dibanjur dengan sedikit minyak zaitun dan garam lalu dibungkus aluminum foil atau perkamen lantas dioven sekitar 11 menit saja.


Kembali ke resep King, ia menyarankan salad sesuai selera untuk teman makan salmon. Sajian salmon microwave pun siap dinikmati.

Memasak ikan segar di microwave seperti yang dilakukan King dianggap sangat jarang dilakukan. Seperti halnya King yang dikenal sebagai penulis novel bergenre horor, warganet pun melihat resepnya sebagai “masakan menakutkan”.

“Ini adalah cerita horor yang luar biasa, bagus sekali Pak,” kata seorang komentator melontarkan gurauan.

Sementara itu, pengguna Twitter lainnya menganggap resep “King Salmon” yang tidak konvensional sebagai karya paling menakutkan. Dia menyebut King memang benar-benar penulis horor yang brilian.

“Bahkan tidak sedikit pun garam! Kamu benar-benar penulis horor yang brilian,” tulis seorang pengguna.

“Anda menjadi salah satu penulis paling sukses dalam sejarah dan sekarang Anda menuai manfaatnya,” tulis salah satu pengguna.


“Ikan microwave. Ini membuatku kesal,” timpal yang lainnya.

Ada pula pecinta kuliner yang kecewa dengan ide King. Dia bahkan bergurau dengan menawarkan diri membuatkan masakan untuk penulis Carrie itu.

“Saya tinggal di Western Maine. Tolong izinkan saya datang dan memasakkan Anda makanan yang layak. Ya Tuhan,” ujarnya.

Beberapa warganet juga berkomentar bahwa masakan itu berpotensi menghasilkan bau busuk. Bau itu akan berasal dari asap makanan.

“Bau ikan microwave lebih mengerikan dari apa pun yang Anda tulis dan saya mengatakan ini sebagai pengagum yang hampir tidak bisa menonton trailer atau melihat jaket buku dengan nama Anda di atasnya tanpa merasa takut,” tulis seorang pengguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.