Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Resep Swedish chocolate cake rasa nikmat

0
Bunda pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar kata brownis, cemilan super nikmat dengan citarasa yang kental, brownis sendiri di gemari dari semua kalangan, dari anak anak sampai dengan orang dewasa.

Namun apa bunda sudah kenal dengan cemilan satu ini? namanya kladakka nama lainnya yang lebih populer yaitu swedish chocolate cake, dari segi rasa pun lebih nikmat dari pada brownis. 

Bunda pasti penasaran cara membuatnya kan? cara pembuatannya pun tidak beda jauh dari cara membuat kue kue yang sudah sering bunda ketahui.
Dengan bahan dasar tepung, telur, bubuk cokelat, margarin, setelah semua adonan sudah siap buda tinggal memanggangnya pada mixer, saat membuka mixer bunda pasti tidak akan sabar untuk langsung mencicipinyi di karenakan bau cake satu ini sangat wangi.

Langkah selanjutnya bunda tinggal memotong sembari di kasi hiasan dengan menyemprotkan cairan coklat ke lapisan luar cake.

Mari kita bahas untuk bahan selengkapnya ya bunda, simak penejelasan di bawah ;

Bahan: 
– 3 butir telur 
– 250 gram gula pasir 
– 1/2 sendok teh emulsifier (sp/tbm/ovalet) 
(jika bunda ingin hasilnya fudgy dan chewy skip emulsifier)
– 1/4 sendok teh garam 
– 90 gram tepung terigu 
– 45 gram coklat bubuk berkualitas
– 1/2 sendok teh vanila 
-175 gram margarin 

Toping: 
– 100 gram selai coklat/nuttela/sesuai selera.

Step Memasak: 

1. Siapkan mangkuk, masukkan telur, gula, emulsifier, aduk sampai merata, atau supaya lebih cepat gunakan mixer selama 10 menit
2. Selanjutnya bunda Masukkan bahan lainnya seperti tepung terigu, cokelat bubuk sembari di tekan tekan, garam, vanila, lanjutkan mengaduk atau mixer hingga adonan merata
3. Langkah ketiga masukkan margarin yang sudah dilelehkan, aduk kembali hingga merata 
4. Siapkan loyang 20×20cm, olesi margarin secara merata, lalu lapisi kertas kue
5. Setelah adonan siap selanjutnya masukkan adonan, ratakan dengan sendok, panggang selama 30 menit di suhu 150 derajat celcius, dengan oven yang sudah dipanaskan sebelumnya.
6. Setelah menunggu 30 menit adonan yang tadi bunda buat sudah matang, langkah selanjutnya Angkat, lalu keluarkan dari loyang, dinginkan dan potong berbentuk kotak-kotak
7. Panaskan 100gr nuttela di oven selama 3 menit, masukkan ke plastik segitiga, potong ujungnya, semprot ke potongan kue agar tampilannya lebih cantik. Bunda bisa menambahkan toping sesuai selera.

Resep Swedish chocolate cake rasa nikmat
Image from @greatofgesty

Tada swedish chocolate cake sudah siap di santap, cake ini rasanya sangat nikmat, cocok di jadikan cemilan saat bersantai maupun saat beraktifitas

Leave A Reply

Your email address will not be published.