Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Review Drama Forecasting Love and Weather yang Diperankan Park Min Young

0

Drama Forecasting Love and Weather telah mulai tayang sejak hari Sabtu, tanggal 12 Februari 2022. Tentunya, review drama Forecasting Love and Weather perlu Anda ketahui sebelum mulai menontonnya. Berikut ini adalah reviewnya.

Sinopsis

Drama Korea yang berjudul Forecasting Love and Weather berkisah tentang para pegawai dari Badan Meteorologi Korea yang sedang menghadapi berbagai kejadian manis maupun pahit di kehidupan mereka setiap harinya. Hal ini juga dialami oleh Jin Ha Kyung, Kepala Divisi Badan Meteorologi Korea. 

Dia adalah seorang yang profesional serta patuh dalam aturan. Sebenarnya, Ha Kyung sebelumnya sempat berpacaran dengan Han Ki Jun yang juga bekerja di Badan Meteorologi. Namun, mereka berdua memutuskan untuk berpisah karena hubungan mereka telah diketahui oleh banyak orang. 

Hal ini membuat Ha Kyung berusaha sangat fokus pada pekerjaannya serta tidak terlibat dalam hubungan percintaan di lingkungan kerja. Tapi, seiring berjalannya waktu, Ha Kyung bertemu dengan Lee Si Woo yang juga bekerja di Badan Meteorologi Korea. Mereka berdua memiliki sifat yang berbeda.

Si Woo digambarkan sebagai orang yang selalu jujur tentang perasaan yang dia miliki serta serius dalam semua hal yang berhubungan dengan cuaca. Dia juga memiliki tanggung jawab atas divisi Pelaporan Khusus KMA. Si Woo juga tertarik dengan Ha Kyung dan berusaha untuk mendekatinya. 

Pemain 

Para pemain utama di drama Korea Forecasting Love and Weather adalah Park Min Young, Song Kang, Yoon Park, dan Yura. Park Min Young berperan sebagai Jin Ha Kyung. Jin Ha Kyung adalah seorang kepala divisi dua di Badan Meteorologi Korea. Dia mempunyai otak yang cerdas. 

Dia juga memiliki sikap yang tegas, disiplin, serta mudah tersulut emosi jika ada rencana yang tidak sesuai dengan harapannya. Jika dapat diibaratkan dengan cuaca, Jin Ha Kyung adalah bulan November yang dingin. 

Lalu, Song Kang yang berperan sebagai Lee Si Woo, dia merupakan pria yang memiliki sifat yang naif serta selalu mengetahui apa yang diinginkannya. 

Jika diibaratkan dengan cuaca, Si Woo adalah hujan yang turun saat matahari bersinar. Kemudian, Yoon Park berperan sebagai Han Ki Jun. Sebelumnya, Ki Jun menjabat sebagai kepala biro. 

Namun, dia diberikan tugas oleh atasannya untuk bertugas sebagai seorang juru bicara Badan Meteorologi Korea. Selanjutnya, ada Yura yang berperan sebagai Chae Yu Jin, reporter Munmin Daily. Yu Jin diibaratkan sebagai cuaca yang terlihat mendung namun ternyata cuacanya lebih cerah.

Genre

Review drama Forecasting Love and Weather berikutnya yang akan dibahas berkaitan dengan genre. Genre dari drama Korea Forecasting Love and Weather ini romantis. 

Ini karena ada banyak adegan romantis antara Ha Kyung dengan Si Woo. Hal ini bermula setelah mereka saling berbagi cerita tentang masa lalu yang menyakitkan dan berusaha sembuh bersama-sama. 

Sutradara

Sutradara dari drakor Forecasting Love and Weather adalah Cha Young Hoon dan dibantu oleh penulis skenario yang bernama Sun Young. Sutradara Cha Young Hoon sebelumnya pernah menggarap drakor terkenal seperti Bridal Mask, Don’t Look Back: The Legend of Orpheus, dan Becky’s Back.

Selain itu, juga ada drakor Are You Human? serta When the Camelia Blooms yang tayang pada tahun 2019 dan dibintangi oleh aktris terkenal, Gong Hyo Jin. 

Penulisan Drama

Penulis dari drakor Forecasting Love and Weather, Sun Young ternyata membutuhkan waktu kurang lebih dua tahun untuk riset. Yang dimana dia menghabiskan waktu selama delapan bulan untuk tinggal di Badan Meteorologi Korea agar dapat menangkap suasana di tempat ini. 

Demikianlah review drama Forecasting Love and Weather. Drama Korea ini tentunya patut menjadi salah satu list yang wajib ditonton karena alur ceritanya yang menarik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.