Rio Fahmi pilih fokus pada tim ketimbang persaingan di papan atas

Bek sayap Persija Jakarta Rio Fahmi menyatakan lebih memilih fokus pada tim sendiri, ketimbang memikirkan persaingan di papan atas Liga 1, saat Persija saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 47 poin.

Persija tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar, dan tertinggal dua poin dari Persib Bandung. Baik Persija maupun Persib baru memainkan 24 pertandingan, sedangkan PSM telah memainkan satu laga lebih banyak.

“Saya tidak memikirkan persaingan di papan atas, yang terpenting kita mempersiapkan diri kita sendiri semaksimal mungkin agar kita hanya fokus pada tim kita sendiri tanpa memikirkan tim lain,” kata Rio saat ditemui setelah menjalani latihan tim di Nirwana Park Residence, Sawangan, Depok, Senin.

Baca juga: Bhayangkara tahan langkah Persija puncaki klasemen Liga 1

Pada penampilan terakhir di Liga 1 yang dimainkan Kamis (16/2) silam, Persija menelan kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC. Kekalahan yang menyebabkan mereka terdepak dari pucuk klasemen untuk disalip PSM dan Persib.

Meski menyakitkan, Rio mengatakan bahwa Persija masih akan menjalani banyak pertandingan tersisa. Sehingga peluang Persija untuk menjadi juara masih terbuka lebar.

“Tentu saja bagi saya dan teman-teman kecewa atas kekalahan kemarin melawan Bhayangkara, tetapi pertandingan masih banyak, masih sekitar sepuluh pertandingan lagi. Jadi kita harus betul-betul fokus pada diri kita masing-masing, pada tim kita sendiri. Dan akan kita maksimalkan sepuluh pertandingan itu agar pertandingan demi pertandingan kita meraih tiga poin,” ucap pemain asal Banjarnegara tersebut.

Baca juga: Ferrari tidak mau bandingkan pemusatan latihan timnas dengan kompetisi

Pada musim 2022/2023, Rio cukup sering dimainkan pelatih Thomas Doll sejak menit pertama. Untuk itu, pemain 21 tahun tersebut menuturkan bahwa ia siap membayar kepercayaan sang arsitek tim.

“Tentunya menambah motivasi tersendiri buat saya, apalagi pelatih mempercayakan saya di starting line up. Itu artinya harus saya maksimalkan setiap saya tampil dan saya akan bekerja keras untuk itu,” ujar Rio.

Persija akan memainkan pertandingan ke-24 mereka di liga musim ini dengan menjamu Barito Putera pada Rabu (22/2). Lawan Persija tersebut saat ini sedang menjalani tren negatif dengan dua kemenangan dan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya, dan menduduki posisi ke-16 di klasemen sementara dengan 22 poin.

Baca juga: Doll tidak terkejut dengan penampilan bagus pemain Persija di timnas


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *