Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Rockstar Bahas Perkembangan GTA 6, Ini Detailnya

0

Cariberita.co.id – Banyak penggemar yang menantikan judul Grand Theft Auto terbaru. Kabar gembira, akun media sosial dari Rockstar Games mengonfirmasi keberadaan GTA 6.

Meski GTA 5 menghasilkan banyak uang bagi Rockstar, publisher untungnya masih berniat untuk mengumumkan judul baru.

Sejak dirilis dari tahun 2013, GTA 5 nampak “abadi” karena ekosistem hingga update-nya masih terus digelontorkan oleh Rockstar. Setelah beberapa rumor, Rockstar angkat bicara mengenai proyek GTA 6.

Mereka mengungkap bahwa perusahaan bakal memberikan detail lebih lanjut terkait GTA 6, setelah semuanya siap. Rockstar juga menekankan bahwa GTA 6 sudah dalam tahap “pengembangan aktif”.

Baca Juga:
7 Item Paling Langka Minecraft, Bisa Kalahkan Musuh dengan Mudah!

Banyak dari Anda yang bertanya tentang entri baru dalam seri Grand Theft Auto. Pada setiap proyek anyar, kami selalu bergerak melampaui apa yang telah kami sampaikan sebelumnya. Kami mengonfirmasi bahwa pengembangan aktif untuk entri berikutnya sedang berlangsung,” tulis akun Twitter Rockstar Games (@RockstarGames).

Uang di GTA V. (GTA V via The Gamer)
Uang di GTA V. (GTA V via The Gamer)

Publisher juga menyiratkan bahwa mereka akan merilis teaser ketika semuanya berjalan sesuai rencana. “Kami berharap dapat berbagi lebih banyak setelah kami siap, jadi tolong pantau terus Rockstar Newswire untuk detail resminya. Atas nama seluruh tim, kami berterima kasih atas dukungan Anda dan tidak sabar untuk melangkah ke masa depan,” ungkap Rockstar menambahkan.

Rockstar belum mengumumkan timeline dari GTA 6. Meski begitu, leaker pernah membocorkan bahwa seri baru GTA 6 bisa debut di kisaran tahun 2024 hingga 2025.

GTA 5 memiliki lebih dari 155 juta pemain di mana GTA Online juga terus berkembang. Hype mengenai GTA 6 tentu cukup tinggi mengingat penggemar sudah menantikannya bertahun-tahun.

Dikutip dari Polygon, franchise Grand Theft Auto sudah berusia 25 tahun pada 2022. Game pertama, Grand Theft Auto, dirilis ke MS-DOS, PlayStation, dan Windows PC pada tahun 1997.

Baca Juga:
Publisher Akui Battlefield 2042 Gagal Penuhi Harapan

Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).
Grand Theft Auto 5 (GTA 5). (Rockstargames).

Setelah dua entri dan spin-off, publisher meluncurkan dua sekuel terlaris yaitu Grand Theft Auto: Vice City dan Grand Theft Auto: San Andreas.

Sejak perilisan GTA 5, Rockstar hanya meluncurkan satu judul game yang benar-benar baru yaitu Red Dead Redemption 2. Selama delapan tahun terakhir, banyak upaya Rockstar yang berfokus mendukung GTA Online dan juga Red Dead Redemption 2.

Grand Theft Auto: The Trilogy — The Definitive Edition yang diluncurkan beberapa waktu lalu nampak kurang sukses dan panen hujatan. Rockstar bahkan harus meminta maaf saat banyak penggemar kecewa dengan GTA The Trilogy Remaster-nya. Semoga saja perkembangan game GTA 6 dapat optimal sehingga bisa melanjutkan kesuksesan dari seri sebelumnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.