Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Tukar Kode Redeem ML 21 Februari 2022, Auto Dapat Victory

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Memasuki tahun 2022, Biznet berkomitmen terus perluas jaringan internetnya di Indonesia. Di tahun ini, perusahaan bakal fokus ekspansi ke luar Pulau Jawa.

VP Marketing Biznet, Bagus Wicaksono mengatakan, pihaknya akan melakukan proses perluasan jaringan di Kota Medan, Batam, Padang, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Manado, Kupang, Labuan Bajo serta beberapa kota lainnya di Pulau Jawa dan Sumatera mulai 2022.

“Ini juga dibarengi dengan pembukaan kantor cabang Biznet di kota-kota tersebut, dengan target pembangunan sekitar 10.000 km dan 800.000 Home Pass,” kata Bagus dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/2/2022).

Menurutnya, seluruh masyarakat Indonesia harus mulai beradaptasi dengan perkembangan transformasi digital. Sehingga tersedianya infrastruktur jaringan internet menjadi sangat dibutuhkan.

Baca Juga:
Internet Biznet Siap Sediakan Internet di Wilayah IKN Baru

Untuk itu, kata Bagus, secara bertahap Biznet terus melakukan pembangunan jaringan bukan hanya di kota besar, namun juga desa atau kota kecil sehingga jaringan Internet bisa tersedia di wilayah tersebut.

“Proses perluasan jaringan Biznet juga bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital sehingga terjadi pemerataan akses internet di Indonesia,” sambungnya.

Selama 2021, Biznet sudah tersebar di lebih dari 160 kota di Indonesia yang mencakup Pulau Jawa, Bali, Bangka, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan Flores. Total kabel fiber optic Biznet juga mencapai lebih dari 61.000 km dengan 1,2 juta Home Pass.

Bagus tak menampik kalau provider fixed broadband lain juga gencar melakukan ekspansi. Namun ia optimis bahwa niatan Biznet adalah ingin membantu masyarakat Indonesia.

“Niat kami ingin membantu anak-anak sekolah, ingin memperkecil kesenjangan digital. Jadi kami tidak melihat sisi persaingan. Selama itu bisa melayani masyarakat Indonesia mendapatkan akses internet yang baik,” tandasnya.

Baca :  Isu Balik ke BOOM Esports, Begini Jawaban InYourDream

Baca Juga:
Biznet Gio Makin Mantap Bersaing dengan Merek Global

Leave A Reply

Your email address will not be published.