Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  PSIS sebut tiga pemain terpapar COVID-19

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih tim nasional sepak bola putri Indonesia, Satoru Mochizuki, mengatakan penampilan pemain keturunan Amerika Serikat, Sydney Hopper, cukup bagus dalam latih tanding, sekaligus latihan perdana di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ia membeberkan, perempuan berusia 17 tahun itu tampil bagus untuk ukuran pemain yang baru pertama kali bergabung dengan skuad timnas putri Indonesia.

“Saya baru pertama kali jumpa sama Sydney Hopper dan dia langsung cetak gol. Ya kalau dari postur dia tinggi dan badannya juga tegap,” kata Satoru usai memimpin langsung skuad asuhannya latih tanding dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Pancoran Soccer Field (PSF), Jumat malam.

Dia menerangkan Sydney mencetak dua gol saat menang 4-0 melawan PSF dan hal itu bagus untuk dia dan tim.

“Tapi saya ingin dia mengeluarkan kembali kemampuannya secara lebih untuk jauh berkembang,” kata pelatih asal Jepang itu.

Ia menambahkan, pertandingan tersebut juga bagian dari persiapan melawan Hong Kong dalam pertandingan tandang persahabatan FIFA (FIFA match day) pada 11 dan 14 Juli.

“Untuk pertandingan hari ini, saya hanya ingin melihat anak asuh bermain saja,” ujar pelatih itu.

Baca juga: PSSI tegaskan timnas putri butuh jam terbang

Sydney Hopper mengaku senang bisa bergabung dengan skuad timnas putri Indonesia dan berharap bisa bermain bagus saat melawan Hong Kong.

“Kalau terkait posisi bermain, saya senang bermain dalam posisi gelandang serang,” kata dia.

Sydney Hopper merupakan pemain Amerika Serikat-Indonesia. Ayahnya adalah warga negara AS, sedangkan ibunya warga negara Indonesia (WNI).

Pemain kelahiran Paman Sam pada 15 Maret 2007 itu bermain di Dallas Baptist University. Pada musim depan, tim tersebut akan mentas di NCAA II, turnamen perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Baca :  Tiga pemain Persis absen lawan Persija di Solo

Pemain berusia 17 tahun itu berlaga bersama Tulsa Soccer Club yang berkompetisi dalam ECNL (Liga Siswa/i Nasional).

Selain Hopper, di antara 24 pemain yang ikut sesi latihan sekaligus latih tanding itu, dua pemain keturunan lainnya, Noa Leatomu dan Estella Loupatty, juga ikut bermain.

Baca juga: Timnas putri ingin tiru langkah STY panggil pemain keturunan

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.