Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Apa Saja misteri Dalam Penthouse 3 yang Sudah Ditunggu-Tunggu Faktanya?

37+ Mockup Psd File Background

0

Dua episode drama A Business Proposal telah tayang di SBS serta Netflix pada tanggal 28 Februari dan 1 Maret lalu. Drakor ini pun berhasil meraih rating tinggi sebanyak 6,5 persen rata-rata nasional dan 7,2 persen di wilayah metropolitan. Berikut review drama A Business Proposal tersebut.  

Sinopsis Drama

Drama korea yang berjudul A Business Proposal ini memiliki alur cerita yang mudah dipahami. Berkisah tentang seorang wanita kantoran yang bekerja di perusahaan, Shin Ha Ri. Ha Ri memiliki teman yang sudah lama dia sukai. Tapi, Ha Ri juga mengetahui jika temannya itu sudah memiliki pacar. 

Ha Ri yang sedih memutuskan bertemu dengan sahabatnya, Jin Yeong Seo. Yeong Seo lalu meminta Ha Ri untuk menggantikannya dalam kencan buta. Yeong Seo bahkan menawarinya uang untuk waktunya. Ha Ri pun mau menerima tawaran sahabatnya itu. 

Ha Ri pergi ke kencan buta sebagai Jin Yeong Seo dan bertemu dengan Kang Tae Mu, CEO dari perusahaan tempat dia bekerja. Ha Ri yang mengetahui itu terkejut dan berusaha melakukan segala cara agar kencan buta tersebut berakhir gagal dengan cepat. 

Sedangkan, di sisi Kang Tae Mu, kakeknya memberi tahu dia tentang kencan buta yang sudah diatur. Hal ini supaya kakeknya segera mempunyai cicit dan agar cucunya memiliki seseorang yang mencintai dia. Kang Tae Mu pun menyetujuinya dan dia bertemu dengan Jin Yeong Seo yang palsu.

A Business Proposal merupakan drama Korea yang memiliki genre romcom atau komedi romantis. Hal ini sudah ditunjukkan dengan penampilan kocak Shin Ha Ri ketika kencan buta dengan Kang Tae Mu. Tidak hanya itu, kelakuan menggemaskan ketika Shin Ha Ri ketika bertemu dengan Jin Yeong Seo.

Baca :  Fakta-fakta Drama Korea Start Up yang Hits Sejak Tayang Akhir Tahun Lalu

Pemain

Review drama A Business Proposal tentu tidak boleh melewatkan para pemainnya. Para pemain utama tersebut adalah Kim Se Jeong, Seol In Ah, Ahn Hyo Seop, dan Kim Min Kyu. Keempat pemain utama ini telah menarik banyak penonton dengan akting yang menarik dan kuat. 

Kim Se Jeong dinilai sangat cocok dengan karakter yang dia perankan, Shin Ha Ri. Sifat ceria, enerjik, hingga aneh mampu ditampilkan Se Jeong dengan apik. Bahkan, hastag Samantha dan Rachel sempat trending di Twitter karena perkataan Se Jeong mengundang gelak tawa penonton. 

Sedangkan Ahn Hyo Seop yang berperan sebagai Kang Tae Mu membuat penonton nostalgia dengan aktor Park Seo Joon yang berperan di drakor What’s Wrong with Secretary Kim. Ini karena sifatnya yang percaya diri terlalu tinggi dan gerakkan tangannya yang membetulkan rambut.

Lalu, untuk Seol In Ah dan Kim Min Kyu yang berperan sebagai Jin Yeong Seo dan Cha Seong Hun mampu menampilkan chemistry yang bagus. Meskipun mereka berdua masih jarang menunjukkan kedekatannya tapi sekali muncul membuat baper para penonton.

Sutradara 

Drama ini disutradarai oleh Park Seon Ho. Sutradara Park Seon Ho sudah dikenal sebagai sutradara terkenal yang banyak menggarap drama Korea populer. Beberapa diantaranya yakni Birth of a Beauty (2014), The Legend of the Blue Sea (2016), dan Suspicios Partner (2017),

Drama-drama ini sangat populer hingga ke pasar internasional. Apalagi pada drakor The Legend of the Blue Sea, pemeran utamanya adalah Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Park Seon Ho di drama ini juga dibantu penulis-penulis berbakat seperti Han Sul Hee beserta Hong Bo Hee. 

Baca :  Siapa Saja Idol K-Pop yang Main Drama Tahun Lalu? Ini Ulasannya!

Latar Belakang Kisah

Kisah A Business Proposal adalah sebuah adaptasi dari novel webtoon terkenal yang berjudul The Office Blind Date. The Office Blind Date ialah sebuah web novel tahun 2017 yang dari penulis Hae Hwa. 

Sejak diterbitkan pada tahun 2017 hingga 2018, webtoon ini mendapat popularitas baik dari kalangan penggemar Korea hingga Internasional. 

Demikianlah review drama A Business Proposal. Drakor ini patut meraih rating tinggi karena alur cerita yang menarik, akting para pemainnya, hingga sutradaranya yang berbakat. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.