Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Cara Dapat iPhone 14 Pro hingga Samsung Galaxy S23 Ultra Gratis dari IM3

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Aplikasi PeduliLindungi kini sudah kembali tersedia di toko aplikasi App Store milik Apple. Dengan demikian, pengguna bisa kembali mengunduh aplikasi tersebut.

Berdasarkan pantauan Cariberita.co.id di App Store, Rabu (23/2/2022), kata kunci PeduliLindungi sudah bisa dicari di kolom pencarian.

Aplikasi juga sudah langsung tampil dan bisa diunduh dari sana.

Sebelumnya aplikasi PeduliLindungi hilang dari App Store dan dikeluhkan beberapa pengguna di Twitter.

Baca Juga:
Kemenkes Hapus Kewajiban Tes PCR Kedua untuk Ubah Warna PeduliLindungi

Hilangnya PeduliLindungi disebabkan karena perubahan status aplikasi di App Store.

“Perlu kami informasikan bahwa sedang terjadi perubahan status PeduliLindungi di App Store sehingga PeduliLindungi tidak muncul melalui kolom pencarian,” kata Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dedy Permadi, saat dikonfirmasi Cariberita.co.id beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Aplikasi PeduliLindungi. [Antara]
Ilustrasi Aplikasi PeduliLindungi. [Antara]

Sekadar informasi, PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

“Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan,” dikutip Cariberita.co.id dari situs resmi PeduliLindungi.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Baca Juga:
Aplikasi PeduliLindungi Hilang dari App Store, Ini Solusinya

Baca :  Cara Dapat iPhone 14 Pro hingga Samsung Galaxy S23 Ultra Gratis dari IM3
Leave A Reply

Your email address will not be published.