Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Klopp sangat sukai permainan Liverpool saat menang 4-2 dari Spurs

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Sempat tertinggal, Arsenal bangkit dan menang 4-2 lawan Aston Villa dalam matchday ke-24 Liga Premier Inggris di Villa Park, Birmingham pada Sabtu malam WIB.

Aston Villa unggul terlebih dahulu lewat gol Ollie Watkins. Bukayo Saka menyamakan kedudukan untuk Arsenal sebelum Philippe Coutinho membuat tim tuan rumah kembali unggul.

The Gunners kemudian bangkit mencetak tiga gol di babak kedua lewat Oleksansandr Zinchenko, bunuh diri Emiliano Martinez dan Gabriel Martinelli.

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, kemenangan ini membuat Arsenal naik ke puncak klasemen sementara, unggul tiga poin dari Manchester City di peringkat kedua yang baru bermain lawan Nottingham Forest. The Gunners telah mengumpulkan 54 poin dari 23 pertandingan.

Tim tuan rumah tampil menyerang dan berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalanan pada menit ke-4.

Matty Cash melepaskan umpan lambung ke depan. Watkins menggiring bola kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang jauh gawang Arsenal. Skor menjadi 1-0.

Arsenal menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Jorginho memberikan bola ke Ben White di sisi kanan, dia kemudian mengirim umpan silang yang dituntaskan dengan tendangan voli Saka. Emiliano Martinez gagal menghentikannya dan skor menjadi 1-1.

Aston Villa kembali unggul pada menit ke-30. Coutinho mencatatkan namanya di papan skor setelah skema serangan tim tuan rumah dituntaskan dengan tendangan ke pojok bawah kiri gawang Ramsdale. Kedudukan menjadi 2-1.

Di masa injury time terjadi keributan kecil setelah Coutinho menjatuhkan Saka. Arsenal memperoleh tendangan bebas, tetapi bisa dengan mudah ditangkap Emi Martinez.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Baca juga: Emery akan tegur Martinez soal selebrasi kontroversial di Piala Dunia

Baca juga: Pep Guardiola sebut perebutan gelar juara Liga Inggris masih panjang

Baca :  Erick Thohir merasa belum menang meski terpilih jadi Ketum PSSI

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.