Sensasi Makan Salad dari Sayur yang Langsung Dipanen

Gerai Greens menawarkan sensasi makan salad dengan sayur yang ditanam di greens pod.

Cariberita.co.id, JAKARTA — Jika bertandang ke lantai lima mal Plaza Indonesia, Jakarta, pengunjung akan mendapati gerai Greens di salah satu sudutnya. Sesuai namanya, restoran itu penuh dengan pemandangan “hijau”, sebab beragam sayuran ditanam di sana.

Metode penanamannya tidak biasa, karena puluhan jenis sayur, buah, dan bunga yang bisa dimakan tersebut dimasukkan dalam semacam lemari pendingin. “Kulkas” khusus itu bernama Greens Pod, dilengkapi kecerdasan buatan sehingga cahaya, air, dan suhunya senantiasa terjaga.

Beragam sayuran itu merupakan microgreens, yakni tanaman yang dipanen dalam usia muda, maksimal dua pekan. Semua microgreens tersebut kemudian diracik menjadi lima menu live salad dan dua menu baguette di Greens.

 

Cariberita.co.id berkesempatan mencoba dua menu live salad yang ada, yakni live salad with herbs, tofu, tempeh serta live salad with grilled chicken. Pertama, memang ada kesan janggal saat menyantap beragam jenis sayuran dalam wujud mikro.

Lanjut beberapa suap, racikan antara aneka sayur dengan protein dan karbohidrat dalam semangkuk salad itu berpadu dengan lezat. Untuk karbohidratnya, ada quinoa yang mengenyangkan. Protein di live salad with herbs, tofu, tempeh adalah telur rebus, sementara di live salad with grilled chicken, tersedia ayam panggang.

Menu live salad with herbs, tofu, tempeh terdiri dari microgreens kale, brokoli, daun ketumbar, basil, pea shoot, kubis hijau, red radish, baby greens frisee, tomat ceri, dan jagung. Kombinasi sayur sebanyak itu disajikan dalam satu mangkuk, ditambah tahu, tempe, “peyek”, dan saus kacang, sungguh memuaskan selera.

Baca :  WONDERFULL OFF COFFEE TORAJA!!

Untuk menyantap seporsi live salad di Greens lebih disarankan saat perut lapar, sebab porsinya cukup besar. Saat pertama kali menu datang, sausnya terlihat hanya sedikit dan sempat dikira akan kurang, tapi ternyata pada bagian bawah mangkuk, saus sudah meresap.

Setiap menu live salad disajikan dengan aneka saus berbeda. Misalnya, live salad with grilled chicken memakai caesar dressing. Live salad with vegan meatball dibumbui saus vegan ranch, live salad with fried chicken memakai saus gochujang, dan live salad with seared tuna memakai saus greens sesame.

Chief Business Officer Greens, Erwin Gunawan, mengatakan pelanggan boleh-boleh saja jika ingin menyesuaikan menu, misalnya mengganti pilihan saus. Dalam waktu dekat, Greens pun berencana menggandeng sejumlah chef ternama untuk meracik beragam menu baru.

Leave a Reply