Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Mikel Arteta tak sabar lihat Christian Eriksen kembali merumput

37+ Mockup Psd File Background

0

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Klub berjuluk Singo Edan, Arema FC berencana untuk menggelar sejumlah pertandingan uji coba sebagai salah satu langkah persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya dimulai pada 1 Juli 2023.

Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, mengatakan bahwa berdasarkan rencana, salah satu klub yang akan menjadi lawan Arema FC dalam pertandingan uji coba adalah Persija Jakarta.

“Uji coba sudah kita ajukan, tinggal persetujuan Persija,” kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, ia belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pertandingan uji coba melawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Ia menginginkan pertandingan uji coba bisa dilaksanakan di Kota Malang, Jawa Timur.

Hingga saat ini, Arema FC masih belum melakukan pertandingan uji coba melawan klub-klub Liga 1. Arema FC baru melakukan uji coba dengan sejumlah tim seperti melawan tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Malang dan lainnya.

“Mudah-mudahan mereka mau uji coba di Malang,” katanya.

Baca juga: Arema FC segera datangkan pemain baru asal Kamerun

Ia menambahkan, sebelumnya, manajemen Arema FC telah berencana untuk melakukan pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC. Namun, dikarenakan Bhayangkara FC berada di Yogyakarta, maka rencana tersebut ditunda.

Selain itu, lanjutnya, Arema FC juga berencana untuk melakoni laga uji coba melawan Madura United. Pertandingan uji coba yang akan dilakoni Arema FC, sesuai dengan masukan dari pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso.

“Kemarin kita mau uji coba lawan Bhayangkara, tapi, karena Bhayangkara harus ke Yogyakarta kita tunda dulu, bisa jadi kita ke sana. Coach Putu sudah bicara dengan saya, (mungkin) ke Madura atau Yogyakarta,” ujarnya.

Baca :  Presiden Lyon ingin pulangkan Alexandre Lacazette musim depan

Dalam menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Arema FC tengah melakukan perombakan skuad. Setidaknya ada 12 nama baru, termasuk pemain asing yang telah bergabung dengan klub yang berusia 35 tahun tersebut.

Arema FC telah memastikan tiga pemain asing bergabung pada klub asuhan pelatih I Putu Gede Swi Santoso tersebut. Tiga nama baru itu adalah Charles Lokolingoy asal Australia, Ichaka Diarra asal Mali dan Gustavo Almeida asal Brasil.

Selain itu, Arema FC telah memperkenalkan sembilan orang pemain lokal baru, yakni Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma’ruf, Dicky Agung Setiawan dan Samsudin,

Baca juga: Arema FC kontrak pemain asal Brasil Gustavo Almeida

Baca juga: Putu Gede tegaskan Arema FC akan obyektif soal pemilihan pemain

Baca juga: Putu Gede nilai regulasi baru akan pacu persaingan antar pemain

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.