Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Manchester City tekuk Peterborough United 2-0

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Leicester City telah menunjuk mantan arsitek tim Nottingham Forest Steve Cooper sebagai manajer baru mereka, demikian diumumkan klub promosi itu pada Kamis.

“Leicester City Football Club hari ini dapat mengonfirmasi penunjukan Steve Cooper sebagai manajer tim pertama kami menjelang Liga Inggris musim 2024/2025. Steve, 44, menyepakati kontrak tiga tahun,” demikian pernyataan Leicester seperti dikutip dari laman resmi klub.

 

 

Cooper mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Enzo Maresca, yang memilih bergabung dengan Chelsea pada awal bulan ini.

Maresca membawa juara Liga Inggris 2016 Leicester kembali ke divisi teratas sepak bola Inggris, setelah hanya menghabiskan satu musim di divisi Championship.

Mantan manajer Brighton dan Chelsea Graham Potter, serta manajer West Bromwich Albion Carlos Corberan, sempat dikait-kaitkan dengan Leicester, sebelum klub itu memilih mengontrak Cooper.

“Saya benar-benar senang dan bangga ditunjuk menjadi manajer tim pertama Leicester City. Ini merupakan klub fantastis dengan sejarah yang kaya dan para suporter yang penuh gairah,” kata Cooper.

“Saya senang dapat bekerja dengan skuad yang bertalenta dan tidak sabar menghadapi tantangan untuk mencapai ambisi-ambisi kami di Liga Utama,” tambahnya.

Baca juga: Fulham datangkan Timothy Castagne dari Leicester City

Chairman Leicester Aiyawatt Srivaddhanaprabha menyambut hangat kedatangan Cooper.

“Visinya untuk tim, termasuk kemampuannya mengembangkan para pemain dan mengimplementasikan gaya permainan yang dinamis, sangat selaras dengan aspirasi-aspirasi kami untuk klub. Sebagai pemimpin, ia memiliki kemampuan untuk membangun hubungan yang kuat, yang telah terbentuk antara para penggemar dan tim kami, menguatkan ikatan yang akan menjadi vital bagi kami untuk kembali mengokohkan klub di Liga Utama,” kata Srivaddhanaprabha

Baca :  Presiden sampaikan lima dari 22 stadion yang diaudit rusak berat

Sayangnya masa kerja Cooper di Leicester juga akan dihadapkan pada masalah-masalah di luar lapangan. Leicester saat ini menghadapi potensi penguranagn poin dan mungkin harus menjual beberapa pemainnya agar dapat mematuhi peraturan profit dan keberlanjutan Liga Inggris.

Cooper membawa Nottingham Forest promosi pada 2022, tetapi ia dipecat pada Desember 2023 saat klub terperangkap zona degradasi.

Forest kemudian dapat bertahan di Liga Inggris di bawah manajer baru Nuno Espirito Santo.

Pertandingan pertama Leicester di bawah asuhan Cooper adalah pertandingan kandang pembukaan menjamu Tottenham Hotspur pada 19 Agustus.

Baca juga: Liga Premier Inggris umumkan jadwal pekan pertama musim 2024/25

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.