Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Imbang lawan Persik Kediri kubur asa juara Persib Bandung

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persija Sudirman mengatakan bahwa timnya akan membuat penyerang Bali United, Ilija ‘Spaso’ Spasojevic menjadi tidak ada apa-apanya saat kedua kesebelasan bersua pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/22 di Denpasar, Minggu (6/3).

“Menurut saya, Spaso adalah salah satu striker terbaik di Liga 1 musim ini,” ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Sabtu.

“Namun, kami sudah mengetahui bagaimana dia bermain. Saya berharap pemain bisa menjalankan strategi dengan baik sehingga Spaso menjadi tidak ada apa-apanya,” katanya menambahkan.

Juru taktik berusia 52 tahun itu mengaku sudah memberikan tip kepada anak-anak asuhnya tentang bagaimana cara menghentikan Spaso yang merupakan pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 dengan 19 gol.

Sudirman tidak mau penyerang naturalisasi tersebut menemukan ruang di lini pertahanan Persija dan membobol gawang timnya.

“Saya bersama pemain sudah membahas soal Spaso ini. Insyaallah dalam pertandingan nanti kami bisa mematikan pergerakan dia,” tutur pemain tim nasional Indonesia periode 1990-an tersebut.

Baca juga: Sudirman: Target Persija tundukkan setiap lawan termasuk Bali United

Baca juga: Bali United percaya diri hadapi Persija

Meski begitu, Sudirman menyadari bahwa bukan cuma Spaso yang berbahaya di kubu Bali United. Sang lawan dinilainya memiliki banyak pemain berkualitas tinggi yang dapat mengubah jalannya permainan.

Oleh sebab itu, demi mendapatkan tiga poin, Marko Simic dan kawan-kawan diminta fokus membendung serangan lawan dan memanfaatkan setiap peluang untuk melesakkan gol, termasuk dari situasi bola mati (set piece).

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami kesulitan memaksimalkan set piece karena banyak pemain lawan berpostur tinggi. Mudah-mudahan, berikutnya, keberuntungan ada di pihak kami,” tutur Sudirman.

Baca :  Debut Eriksen gagal hindarkan Brentford kalah 0-2 dari Newcastle

Persija akan menghadapi Bali United pada Minggu (6/3) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai pukul 20.45 WIB.

Macan Kemayoran kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 musim dengan 38 poin dari 27 pertandingan. Sementara Bali United berstatus pemimpin klasemen dengan 60 poin dari 28 laga.

Baca juga: Pelatih optimis Persipura bisa keluar dari zona degradasi

Baca juga: Pelatih Arema FC enggan pandang sebelah mata Barito Putera

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.