Suporter MU harap pemilik baru bisa dukung ten Hag

Jakarta (ANTARA) – Penggemar Manchester United yang tergabung dalam Manchester United Supporters’ Trust (MUST) berharap calon pemilik baru klub bisa memberikan dukungan penuh pada Manajer Erik ten Hag agar semakin matang dalam persaingan sengit saat ini.

“Semua orang bisa melihat kemajuan yang dibuat tim di bawah Erik ten Hag,” kata MUST, dikutip dari AFP, Selasa.

Sentimen itu didukung oleh mantan kapten MU Gary Neville yang mengatakan mantan manajer Ajax itu “memiliki kinerja baik dan melampaui ekspektasi”.

“Manajer ini, pelatih ini, membutuhkan dukungan selama setidaknya beberapa tahun. Menurut saya, tiga tahun sepertinya adalah waktu minimum yang bisa diberikan untuk Erik ten Hag¬†berdasarkan apa yang telah ia lakukan sejauh ini. Ia terlihat menjanjikan,” jelas Neville.

Baca juga: Rashford cetak dua gol, Manchester United kalahkan Leicester 3-0

Di sisi lain, United belum memenangkan Liga Premier selama satu dekade bahkan gagal lolos ke Liga Champions dalam beberapa kesempatan.

Namun, manajer asal Belanda tersebut dinilai telah mengubah keberuntungan MU dalam beberapa bulan pertamanya di Old Trafford setelah awal yang sulit, bahkan mengangkat klub ke jajaran perburuan gelar Liga Premier.

Di luar lapangan, persaingan untuk menjadi pemilik baru juara Inggris 20 kali itu semakin memanas.

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dari Qatar dan miliader sekaligus pemilik INEOS Jim Ratcliffe belakangan ini semakin terang-terangan soal keseriusan mereka mengambil alih The Red Devils dari Keluarga Glazers — yang sudah memiliki klub selama 18 tahun lamanya.

Baca juga: Tawaran Qatar ke MU timbulkan pertanyaan soal masa depan PSG

Baca juga: Setelah Emil Qatar, Jim Ratcliffe ajukan tawaran resmi untuk beli MU

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Baca :  Chelsea menang susah payah 2-1 atas klub kasta tiga Plymouth

Leave a Reply