Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Tak Cuma Kopi Sachet, Bayi 7 Bulan Ini Ternyata Diberi Susu Kental Manis Hingga Ayam dan Nasi Pedas Oleh Ibunya

0

Cariberita.co.id – Seorang ibu menjadi viral di media sosial setelah memberi bayinya yang baru berusia 7 bulan kopi sachet. Hal ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @kayess9.

Dalam video yang beredar, ibu tersebut memperlihatkan dirinya yang tengah membuat kopi scahet, ia merobek kemasannya, menuangkannya ke gelas, lalu menyeduhkannya. Di sana juga terlihat sang bayi yang terlihat tak sabar untuk mencicipi minuman yang ibunya buat untuknya .

Setelah merapihkan posisi duduk sang bayi, ia mulai menyuapi kopi yang telah diseduhnya. Dari keterangan video, ibu tersebut mengungkap jika hal ini memengaruhi BAB bayinya, yang biasanya 10 kali sehari, setelah meminum kopi sachet bisa 9 kali sehari. 

Menurutnya, kopi ini juga lebih baik dari susu kental manis, yang dia ungkap tak ada kandungan susunya. Sementara kopi yang diminum bayinya, menurut dia ada kandungan susunya.

Baca Juga:
Miris! Ibu Beri Makan Bayinya Ayam Pedas: Demi Duit, Gade Kewarasan!

“Bayi minum kopi G****** kan ada susunya dari pada dikasih susu F********** katanya nda ada susunya,” tulisnya dalam video seperti Cariberita.co.id kutip Selasa (24/1/2023).

“Kemarin-kemarin bayi BAB 10x sehari, alhamdulillah sejak minum susu kopi sekarang dia BAB 9x sehari,” tambah dia

Ternyata, bukan cuma perihal kopi saja yang menjadi sorotan. Pasalnya ibu tersebut juga mengunggah beberapa hal lain dari caranya mengurus bayinya. Hal ini dinilai mengejutkan dan membuat banyak warganet miris. Berikut sederet kontroversi perawatan ibu tersebut yang Cariberita.co.id rangkum. 

Memberi Bayinya Susu Kental Manis Sejak Usia 4 Bulan

Dalam video lainnya, sang ibu bercerita jika bayinya sudah mencampur ASI dan susu formula sejak usianya setengah bulan. Sayangnya, kata dia, susu formula untuk bayi 0-6 bulan susah didapatkan di kawasan rumahnya. 

Baca Juga:
Ibu di Tiktok Beri Kopi Sachet ke Bayi, Ini 5 Bahayanya Buat Si Kecil!

Sehingga saat usia 4 bulan, bayinya meminum susu kental manis sachet yang ia beli di warung, dengan harga Rp8 ribu per rencengnya. 

“Saya mau cerita, ni bayi dari usia 1/2 bulan minum ASI dibantu susu SGM krn ASI nya ndak lancar. Di usia 4 bulan, dikasih Fr***n F**g (susu kental manis) yang 1 gantung itu 6 sachet harga 8 ribu bisa 1 hari 1 malem,” tulisnya. 

Sejak saat itu, kata sang ibu, bayinya tak pernah lagi meminum susu formula hingga saat ini usianya menginjak 7 bulan. 

Makan Nasi Ayam Pedas

Bayi berusia 7 bulan memang sudah mulai MPASI, namun sang ibu memberikan nasi ayam pedas tanpa dihaluskan terlebih dahulu. Padahal, di usia tersebut, bayi seharusnya masih mengonsumsi makanan halus hingga nantinya naik tekstur yabg disesuaikan dengan usia.

“Alhamdulillah dapet ayam, bayi usia 7 bulan makan ayam pedas sama nasi. Tapi nda bisa ngunyah karena dia nda punya gigi kasihan dia cuma bisa telan,” ucap dia.

Komentar Warganet

Melihat sederet pengasuhan sang ibu pada bayinya, warganet pun meradang. Terlebih postingan tersebut juga dibagikan di media sosial lainnya. 

“Cewe ga usah sekolah tinggi2. Nanti ujung2nya urus anak juga” yang udah sekolah tinggi aja masih bego kadang. Apalagi ga sekolah. Lelah bet sama dunia,” ujar seorang warganet.

“Kalau tersedak, bayi mana bisa batuk efektif kayak kita2 yg dewasa ini?
Terus ususnya? Ya Allah ngeri kalau ileus obstruktif bijimane? Tolong ingatkan baik2 ibunya di kolom komen ya gaes. Semoga beliau sadar,” kata lainnya.

“Siapa bilang jadi ibu rumah tangga gak perlu sekolah tinggi2?,” tambah seorang warganet.

“Bu nggak mau sekalian dikasih rokok juga bayinya? Enak lho ngopi sambil ngerokok,” ungkap warganet.

Leave A Reply

Your email address will not be published.