Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Jangan Pungut Makanan yang Jatuh ke Lantai Meski Belum Lima Menit, Peneliti Temukan Fakta Mengerikan, Apa Itu?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Semua orang pasti ingin memiliki gigi putih dan bersih. Anda bisa mendapatkan gigi putih dan bersih dengan melakukan perawatan medis.

Tapi, ada beberapa makanan yang bisa membantu mencerahkan gigi. Menurut pakar kesehatan Jennifer Nelson, ada 5 makanan yang bisa memutihkan gigi secara alami.

Berikut ini dilansir dari The Sun, 5 makanan yang bisa memutihkan gigi. Apa saja?

Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi makan buah stroberi. (Sumber: Shutterstock)

1. Stroberi

Baca Juga:
Mengkhawatirkan, Inilah Risiko Buruk Saat Virus Corona Menulari Hewan dan Kembali ke Manusia

Stroberi bisa membantu memutihkan gigi karena mengandung asam malat. Nelson menyarankan seseorang untuk menumbuk stroberi dan menggosokannya ke gigi. Setelah 5 menit, Anda bisa berkumur dengan air dan menyikat gigi.

2. Apel, seledri dan wortel

Makan lebih banyak buah dan sayuran, seperti apel, seledri dan wortel bisa bertindak sebagai penghilang noda alami pada gigi. Buah dan sayuran meningkatkan produksi air liur di mulut sekaligus membunuh bakteri serta menyembuhkan bau mulut.

3. Jeruk dan nanas

Pakar kesehatan juga mengatakan bahwa buah jeruk bisa bertindak sebagai obat kumur alami. Meskipun jeruk membuat Anda memproduksi lebih banyak air liur, buah ini juga bisa membersihkan gigi Anda.

Baca Juga:
Hong Kong Temukan Virus Corona pada Makanan Beku

Ilustrasi yogurt (shutterstock)

4. Yogurt, susu dan keju

Nelson mengatakan produk susu mengandung asam laktat, yang membantu mencegah kerusakan gigi. Para peneliti berpikir protein dalam yogurt dapat mengikat gigi dan mencegahnya dari serangan asam berbahaya yang menyebabkan gigi berlubang.

Dia juga mengklaim bahwa keju yang lebih keras adalah makanan yang terbaik untuk memutihkan gigi dan menghilangkan partikel makanan.

5. Soda kue

Soda kue juga sangat berguna untuk memutihkan senyum. Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk mengoleskan soda kue ke gigi.

Baca :  Moms, Ini Tips Bantu Stimulus Si Kecil Agar Cepat Berjalan

Leave A Reply

Your email address will not be published.