Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Madura United kokoh di peringkat kedua setelah tekuk PSM Makassar 2-0

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester United Erik ten Hag menulis surat terbuka untuk mengucapkan terima kasih kepada para penggemar klub tersebut di seluruh dunia yang disampaikan melalui akun Instagram resmi klub, Senin.

Manchester United baru saja merasakan euforia atas pencapaiannya menjadi juara Piala Liga Carabao Cup seusai mengalahkan Newcastle United dua gol tanpa balas. Trofi piala liga itu terasa istimewa lantaran para pemain dan seluruh isi klub, juga para penggemar, menanti-nantikan trofi juara setelah enam tahun lamanya Manchester United nirgelar.

Trofi piala liga itu sekaligus menjadi kesuksesan pertama bagi Erik ten Hag di musim pertamanya melatih MU. Namun, Manchester Merah masih memiliki kesempatan untuk mengangkat piala-piala lainnya musim ini karena masih terlibat dalam tiga kompetisi berbeda, yakni Liga Primer Inggris, Liga Europa, dan Piala FA.

Sang manajer Erik ten Hag pun meyakini bahwa timnya dan seluruh isi klub akan kembali membawa pulang trofi lainnya musim ini. Ten Hag tidak mengakui kemenangan itu merupakan kerja keras dirinya dan pemainnya semata, namun juga seluruh pihak yang terlibat, termasuk para staf dan penggemar.

Hal itu dibuktikan oleh Erik ten Hag dengan berfoto bersama para staf Manchester United di podium juara sambil mengangkat piala liga. Dan untuk para penggemar, Ten Hag menyampaikan rasa terima kasihnya melalui surat terbuka.

Baca juga: Bukan sekadar juara Piala Liga

Dalam surat tersebut, Ten Hag menyampaikan bahwa peran para suporter sangat penting bagi tim, khususnya selama pertandingan berlangsung. Pada pertandingan final Piala Liga melawan Newcastle United di Stadion Wembley, Ten Hag menyebut para suporter membantu para pemain Setan Merah mencapai hasil maksimal.

Baca :  Shin ingin Emil Audero dinaturalisasi demi sepak bola Indonesia

“Atmosfer yang kalian ciptakan di Wembley menakjubkan. Sejak menit pertama hingga terakhir kalian di sana bersama kami, mendorong tim, mendukung dan menguatkan pemain untuk melampaui batas dan membawa pulang trofi ke Manchester,” kata Ten Hag.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu juga mengemukakan bahwa timnya tidak akan puas dengan hanya mengangkat trofi Piala Liga. Dirinya memastikan setiap pemain di Manchester Unted menaruh standar tinggi setiap hari untuk meraih kesuksesan-kesuksesan lainnya.

“Saya pastikan semua orang di Carrington akan bekerja terus menerus karena kami tahu bahwa klub ini dan kalian, pendukung kami, layak untuk mendapatkan hari besar seperti ini,” katanya.

Ten Hag menegaskan saat ini fokus tim berada pada laga melawan West Ham pada putaran kelima atau 16 besar ajang Piala FA pada Kamis (2/3) dini hari.

Baca juga: Manchester United melaju ke 16 besar seusai singkirkan Barcelona

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.