oleh

Terpisah Selama 16 Tahun, Saudara Kembar Ini Bertemu di Medsos

*Satu di Gowa Sulsel, Satu di Depok Jawa Barat

GOWA, CARIBERITA.CO.ID – Nabila Azzahra (16) gadis 16 tahun di Kabupaten Gowa ini berhasil bertemu saudara kembarnya, Nadya Tri Elvira.

Gadis yang terpisah sejak 16 tahun lalu berhasil ketemu lewat media sosial. Belasan tahun Nabila mengaku tidak mengetahui jika dirinya memiliki saudara kembar.

Tak hanya kembar dua, ia juga bahkan memiliki kembar tiga. Sementara itu, Nadia diketahui saat ini tinggal di Depok bersama keluarga angkatnya.

Nabila menjelaskan bahwa semuanya bermula dari twitter. Saat itu, melalui akun twitter saudara kembarnya @jonasociety, ia bercerita mengenai dirinya yang mirip dengan sosok bernama Nabila.

“Waktu awal DM saya di instagram tidak saya balas. Tapi setelah saya balas chatnya akhirnya kami vicall (video call),” ungkapnya.

Saat video call, Nabila mengaku kaget bercampur bahagia berbicara dengan gadis sebaya yang sangat mirip dengan dirinya. Dia sebelumnya tak menyangka akan bertemu dengan kembarnya yang identik.

“Perasaannya campur-campur. Kaget lihat ada orang mirip sekali sama kita. Kayak bercermin saja. Tapi sekaligus bahagia karena bertemu saudara kembar,” ucapnya.

Usai bicara dengan saudara kembarnya, Nabila yang saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Sungguminasa ini langsung menanyakan kepadanya orang tua yang mengasuhnya selama ini Johra dan Ramli.

Awalnya orang tua angkatnya terkejut saat dirinya menanyakan hal tersebut. Tapi dia meyakinkan kedua orang tua angkatnya, apapun yang terjadi Ramli dan Johra tetaplah ayah dan ibu bagi dirinya.

“Akhirnya saya bertanya kepada orang tua saya. Disitu saya tambah yakin lagi setelah dijelaskan saya memiliki orang tua kandung,” jelasnya.

Saat itulah Ramli dan Johra menceritakan semuanya jika ibu kandung Nabila adalah karib dari ayah angkatnya Ramli. Nabila diadopsi oleh keluarga Ramli, karena ibunya adalah orang tua tunggal yang tengah terhimpit ekonomi.

“Saya belum tahu sampai sekarang ibu dimana. Belum pernah ketemu. Yang jelas dengan bapak dan ibu saya yang sekarang, saya sayang sekali,” katanya.

Nabila yang lahir 16 tahun lalu di rumah sakit Siti Fatimah, Jl Gunung Merapi hingga saat ini belum pernah bertemu sekalipun dengan orang tua kandungnya.

Viralnya pertemuan mereka membuat salah satu stasiun TV swasta mengundangnya. Hari ini, Selasa (14/1/2020), mereka berdua juga dijadwalkan akan hadir di acara Hitam Putih trans 7.

Ia berharap dengan viralnya pemberitaan tersebut bisa membuat Nabila menemukan saudara kembarnya yang lain yang kabarnya masih belum jelas keberadaannya.

(Taufan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait