Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Widodo syukuri hasil imbang Persita saat lawan Madura United

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persija Thomas Doll kecewa skuadnya hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 dengan Madura United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu.

“Saya sangat kecewa terutama melihat bagaimana kami bermain di lini depan. Kami tidak bisa menang melawan tim yang memberikan begitu banyak peluang kepada kami untuk mencetak gol baik itu di babak pertama maupun kedua,” ujar Thomas, dikutip dari keterangan Persija yang diterima di Jakarta usai pertandingan.

Juru taktik asal Jerman tersebut tidak habis pikir anak-anak asuhnya melewatkan banyak peluang untuk membuat skor.

Pada laga itu, berdasarkan data resmi Liga 1, Persija yang memiliki 51 persen penguasaan bola membuat total 13 tembakan ke gawang Madura United dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Madura United gagal meraih poin sempurna melawan Persija

Selain itu, skuad “Macan Kemayoran” juga mampu membuat sembilan peluang. Akan tetapi, barisan serang Persija yang diisi Aji Kusuma, Michael Krmencik dan Riko Simanjuntak tidak mampu menjebol gawang Madura United.

“Mungkin ada yang senang melihat hasil 0-0 karena kami setidak-tidaknya kami mendapatkan satu poin. Namun, terlalu banyak kesalahan dari kedua tim. Kami pun banyak kehilangan bola. Para pemain memang sudah memberikan semuanya, tetapi itu belum cukup,” tutur Thomas.

Eks pelatih klub Liga Jerman Borussia Dortmund itu pun menyoroti kinerja lini belakang yang disebutnya sudah bagus tetapi beberapa kali kehilangan konsentrasi.

Hal itu membuat penyerang Madura United Alberto Goncalves nyaris melesakkan gol pada masa-masa akhir laga.

“Kami bisa saja kalah, seperti melawan Persis, Bhayangkara FC. Kami seolah tidak bisa belajar dari situasi seperti ini,” kata Thomas.

Baca :  Pep Guardiola : Haaland adalah pemain yang spesial

Bek Persija Ahmad Birrul Walidain juga mengaku kurang puas dengan hasil seri kontra Madura United.

“Ini akan menjadi evaluasi pelatih dan kami semua,” ujar pesepak bola berusia 27 tahun itu.

Satu poin dari laga versus Madura United membuat Persija gagal merebut posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dari Persib dan kini berada di peringkat ketiga dengan 51 poin dari 26 laga.

PSM bertengger di puncak dengan 56 poin dari 26 laga, sementara Persib tepat di bawahnya dengan 52 poin dari 25 laga.

Baca juga: Gol hujung laga Hansamu bawa Persija tundukkan Barito Putera 2-1

Baca juga: Doll tidak terkejut dengan penampilan bagus pemain Persija di timnas

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.