Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Widodo C. Putro apresiasi kerja keras pemain Persita Tangerang

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Tim sepak bola cerebral palsy (CP) memastikan tiket semifinal ASEAN Para Games 2023 Kamboja setelah mengalahkan Malaysia dengan skor telak 5-1 di Olympic National Stadium, Phnom Penh, Senin.

Kapten tim Indonesia Yahya Hernanda kembali menjadi kunci kemenangan dengan mencetak hattrick pada menit ke-14’, 27’ dan 50. Sementara dua gol lainnya disumbangkan Yahya Muhaimi pada menit ke-10 dan Abdul Aziz pada menit ke-44.

Gawang Indonesia Amin Rosyid dibobol lini serang Malaysia tendangan keras Ahmad Farihan pada menit ke-23.

Indonesia meraih poin sempurna atas dua kemenangan mutlak. Pada laga perdana, skuad Merah Putih membungkam tuan rumah Kamboja dengan skor meyakinkan 8-0.

“Tujuan awal kami sudah tercapai, yakni juara grup dan lolos ke babak semifinal. Sore ini, anak-anak menjalankan instruksi dengan baik dan bisa mencuri gol cepat pada babak pertama,” kata pelatih tim Indonesia Anshar Ahmad melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Meski dua kali membukukan kemenangan mutlak, Anshar Ahmad mengaku masih banyak evaluasi yang harus dilakukan.

“Masih ada kesalahan transisi saat menyerang maupun bertahan. Pemain terlalu asik menyerang dan telat saat bertahan. Kelemahan ini akan kami perbaiki dalam sesi evaluasi,” ujarnya.

Indonesia memasang target juara di Kamboja setelah pada ASEAN Para Games 2022 di Solo harus puas menjadi runner-up usai kalah di babak adu penalti lawan Thailand.

“Tahun ini di Kamboja, emas tidak boleh meleset lagi. Persiapan selama 7 bulan ini jangan disia-siakan untuk fokus meraih medali emas. Di APG Malaysia, CP Football sudah meraih emas, kami ingin mengembalikan emas ke Indonesia lagi,” pungkas Anshar Ahmad.

Sementara itu kapten tim Indonesia Yahya Hernanda mengaku timnya saat ini hanya fokus menuju final dan mengikuti instruksi dari tim pelatih.

Baca :  Nabil Asyura punya cara sendiri untuk adaptasi cuaca di Jerman

“Dua kemenangan kami syukuri. Namun, fokus kami di Kamboja ini adalah meraih emas. Jadi kemenangan dua kali di babak penyisihan sudah kami lupakan untuk fokus ke babak semifinal dan final,” kata Yahya.

Baca juga: Lifter Margono raih dua emas dalam debut di ASEAN Para Games

Baca juga: Tim para-atletik tambah kepingan emas pada hari ketiga APG 2023

Baca juga: Klasemen medali ASEAN Para Games: Indonesia masih kokoh di puncak

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.