Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pemilik Chelsea Roman Abramovich pimpin perundingan Ukraina-Rusia

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Timnas Sepak Bola Indonesia naik peringkat FIFA ke urutan 129 atau maju empat tingkat dari posisi 133 berdasarkan daftar ranking yang diumumkan Federasi Sepak Bola Dunia pada Kamis.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ET) menyatakan naiknya peringkat Indonesia berkat kerja keras PSSI dan Timnas Indonesia yang mampu meraih poin imbang atas Arab Saudi dan Australia pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Dua hasil imbang melawan negara langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia membuat peringkat Indonesia di ranking FIFA naik. Ini menjadi bukti keseriusan kami untuk membawa Garuda terbang tinggi,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam unggahan di Instagram pada Kamis.

Kendati demikian, Erick Thohir meminta agar hasil ini tidak membuat Timnas Indonesia berpuas diri, namun terus berusaha untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi yakni posisi 100 besar

“Belum cukup, karena mimpi kami bisa membawa Garuda menembus 100 besar dunia,” kata Erick.

 


Baca juga: Erick Thohir: Nasionalisme pemain naturalisasi tak perlu dipertanyakan

Indonesia masih akan menjalani pertandingan yang masuk kalender FIFA untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober, yakni pertandingan tandang di Bahrain pada 10 Oktober kemudian bertandang ke China pada 15 Oktober.

Laga kandang Indonesia akan digelar pada 14 November dengan menjamu Jepang kemudian Arab Saudi pada 20 November.

Sementara itu, di peringkat dunia teratas terdapat Argentina yang menjuarai Copa America 2024 dengan koleksi 1889,02 poin.

Diikuti oleh Prancis yang berada di peringkat kedua meski hanya mampu menjadi semifinalis di Piala Eropa 2024. Les Bleus kini mempunyai koleksi 1851,92 poin.

Baca :  Aaron Evans gembira bisa kembali perkuat PSS usai banding diterima

Juara Piala Eropa 2024, Spanyol memperoleh tambahan 0,75 poin namun posisinya tetap di peringkat tiga dengan 1836,42 poin. Adapun Inggris yang menjadi finalis Piala Eropa 2024 mengoleksi 1817,26 poin di posisi empat.

Untuk zona Asia, Jepang menjadi yang teratas di peringkat 16 dengan 1639,6 poin. Sedangkan Thailand menjadi yang terbaik di Asia Tenggara dengan 1223 poin di peringkat 100, diikuti Vietnam di posisi 116 dan Indonesia di peringkat 129.

Indonesia lebih unggul dari negara Asia Tenggara lainnya yakni Malaysia di posisi 132, Filipina di peringkat 148, dan Singapura di urutan 161.

Baca juga: Kemenkumham dukung timnas Indonesia lewat naturalisasi

Baca juga: PSSI: Peresmian Pusat Pelatihan Timnas di IKN 11 Oktober dihadiri FIFA

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.