Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Daftar Buah-Buahan dan Kandungannya, Bagus Dikonsumsi Setiap Hari!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Tidak berbentuk, hadir tanpa peringatan, dan cukup mengganggu, bau badan menjadi keluhan cukup banyak orang yang mengalami dan ada di sekitarnya. Padahal sebenarnya cara menghilangkan bau badan, atau setidaknya menguranginya, tidaklah sulit.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan atau mengurangi bau badan. Semoga berguna!

1. Menggunakan Produk Deodoran

Cara pertama yang direkomendasikan adalah menggunakan produk deodoran. Produk ini bisa dengan mudah ditemukan di pasar, sehingga sebenarnya tak ada alasan seorang dengan bau badan tidak menggunakannya.  Fungsi utamanya adalah mencegah ketiak basah.

Baca Juga:
5 Manfaat Tawas bagi Ketiak, Salah Satunya Mengurangi Bau Tidak Sedap

2. Mandi Rutin

Membersihkan diri dengan mandi menjadi cara kedua yang bisa dilakukan untuk menjaga agar bau badan tidak mengganggu. Bakteri penyebab bau badan bisa berkurang, sehingga bau badan yang muncul juga tidak akan tajam atau mengganggu diri sendiri dan orang lain. Bersihkan secara intens pada bagian yang sering berkeringat, seperti ketiak dan bagian selangkangan.

Ilustrasi Bacaan Niat Mandi Junub Lengkap dengan Tata Cara Melakukannya (Freepik)
Ilustrasi mandi agar tidak bau badan. (Freepik)

3. Badan Tetap Kering

Disadari atau tidak, bau badan sering muncul saat badan Anda berkeringat atau basah. Maka cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan menjaga badan tetap kering. Ketika badan kering, bakteri sulit berkembang biak. Jadi jika memungkinkan, bawa handuk atau kain untuk menyeka keringat yang muncul.

4. Mengganti Baju

Baca Juga:
Wajib Dihindari, 5 Kebiasaan Laki-laki yang Bikin Perempuan Ilfeel!

Sangat direkomendasikan untuk selalu mengganti baju setelah melakukan aktivitas fisik yang intens. Seperti misalnya berolahraga, perjalan pulang dari kantor, atau yang lainnya. Baju yang kotor dan terkena keringat bisa jadi penyebab bau badan semakin tak sedap. Jangan ragu membawa satu atau dua kaos ganti, sekedar agar tubuh tetap kering.

Baca :  Sindrom Patah Hati Itu Nyata, Begini Bentuk Fisiknya dan Ketahui Penyebabnya!

5. Apa yang Anda Konsumsi?

Percaya atau tidak apa yang Anda konsumsi juga berpengaruh pada bau badan yang muncul. Makanan yang dapat memicu bau badan antara lain makanan pedas, kopi, alkohol, serta bawang putih, brokoli, yang dikonsumsi secara berlebihan. Ingat untuk mengontrol diri, agar tidak berdampak buruk untuk diri sendiri.

6. Memeriksakan Diri Ke Dokter

Jika beberapa cara di atas tidak berhasil, bisa jadi Anda mengalami gangguan kesehatan atau kondisi tertentu. Periksakan diri ke dokter, dan dapatkan solusi terbaik dari bau badan yang kurang sedap.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda gunakan. Semoga cara menghilangkan bau badan di atas bisa berhasil, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda selanjutnya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.