Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  LIB tunda pertandingan Persipura vs Madura United karena COVID-19

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Tira Persikabo Liestiadi mengatakan bahwa timnya menargetkan untuk memenangi tiga laga terakhir di Liga 1 Indonesia 2021-2022, yang mereka anggap sebagai partai final, agar tidak terdegradasi ke Liga 2.

Skuad berjuluk Laskar Padjadjaran belum aman dari dari potensi terjerembab ke kasta kedua lantaran kalah dari Persija dengan skor 0-4 pada Minggu (13/3) malam.

“Kami mesti merebut poin penuh agar posisi kami aman,” ujar Liestiadi dalam konferensi pers virtual usai pertandingan kontra Persija yang diikuti di Jakarta.

Tira Persikabo saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 34 poin dari 31 pertandingan.

Untuk bertahan di Liga 1, Laskar Padjadjaran harus mendapatkan minimal tiga poin dari tiga laga terakhirnya yaitu melawan Persiraja, Arema FC dan Madura United. Bisa saja dengan mendapatkan satu kemenangan atau meraup tiga hasil seri.

Baca juga: Dua gol Konate bawa Persija tundukkan Tira Persikabo 4-0

Hal itu karena tim peringkat ke-16 (posisi teratas zona degradasi) yaitu Persipura mempunyai 24 poin dari 30 pertandingan. Artinya, andai Tira Persikabo tak dapat meraih setidak-tidaknya tiga poin target dan Persipura memenangi empat laga terakhir mereka, yang membuat “Mutiara Hitam” berpoin 36, maka Laskar Padjadjaran berpotensi besar terdegradasi.

Namun, Tira Persikabo mungkin tetap di Liga 1 tanpa perlu memikirkan pertandingan andai Komite Banding PSSI tidak mengabulkan permohonan Persipura untuk meninjau ulang vonis termasuk pengurangan tiga poin dari Komite Disiplin PSSI.

Seperti diketahui, Persipura mendapatkan hukuman pengurangan tiga poin dan denda sebesar Rp250 juta dari Komite Disiplin PSSI karena dianggap absen dan menolak bertanding melawan Madura United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021, 21 Februari 2022.

Baca :  Pelatih pastikan Arhan dan Marselino akan segera gabung timnas U-22

“Namun, kami menganggap posisi kami belum aman karena keputusan banding Persipura belum keluar,” tutur Liestiadi.

Tira Persikabo takluk 0-4 dari Persija pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (13/3) malam.

Gol-gol Persija dilesakkan Irfan Jauhari, Makan Konate (dua gol) dan Braif Fatari.

Baca juga: Persija kalahkan Tira Persikabo karena bermain efektif

Baca juga: Gaal sebut PSM akan kehilangan beberapa pemain saat hadapi Persela

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.