Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Persita Tangerang resmi lepas delapan pemainnya

37+ Mockup Psd File Background

0

Keputusan mengambil penalti itu adalah keputusan di lapangan dan saya bertanggung jawab

Jakarta (ANTARA) – Pemain Persija Tony Sucipto mengatakan bahwa dirinya bertanggung jawab atas kegagalannya mengeksekusi tendangan penalti pada laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, kontra Persiraja, Minggu (30/1).

Sepakan Tony dari titik 12 pas ditepis oleh kiper lawan Fakhrurrazi Quba pada menit ke-82. Itu membuat Persija gagal menyamakan kedudukan dan akhirnya kalah 0-1.

“Keputusan mengambil penalti itu adalah keputusan di lapangan dan saya bertanggung jawab. Apakah gol atau tidak, itu tanggung jawab saya,” ujar pesepak bola berusia 35 tahun itu usai pertandingan.

Baca juga: Persija ditaklukkan juru kunci Persiraja

Tony Sucipto pun mengaku kecewa dengan hasil negatif melawan tim yang tengah berada di posisi juru kunci Liga 1 tersebut.

Persija, menurut Tony, seharusnya bisa mendapatkan pencapaian lebih baik karena mereka relatif lebih menguasai pertandingan sejak menit awal.

“Kami lebih menguasai laga dari segi permainan. Selamat kepada Persiraja sudah mendapatkan tiga poin,” kata dia.

Sementara pelatih Persija, Sudirman menolak untuk menyalahkan individu pemain atas kekalahan skuadnya dari Persiraja.

Dia tak mau menuding Tony atau Otavio Dutra, yang membuat blunder, sebagai biang keladi karena apapun yang terjadi di lapangan merupakan hasil upaya tim secara keseluruhan.

Baca juga: Sudirman tak masalah jadwal Persija di Liga 1 bersamaan tim nasional

“Di sepak bola, kadang-kadang, sudah bermain bagus tetapi satu kesalahan membuat pemain jadi kelihatan jelek. Jadi saya pikir kami harus membenahi semuanya baik mental, teknis di lapangan dan semangat. Mesti ditingkatkan secara keseluruhan untuk pertandingan berikutnya,” tutur Sudirman.

Baca :  PSBS Biak menerima keputusan penghentian Liga 2

Persija ditaklukkan tim juru kunci klasemen Persiraja dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (30/1).

Gol tunggal dalam pertandingan itu dibuat oleh pemain pengganti Vivi Asrizal pada menit ke-66 yang memanfaatkan dengan baik kesalahan bek tengah Persija Otavio Dutra.

Meski menang, Persiraja belum beranjak dari peringkat terakhir atau ke-18 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 lantaran baru mengoleksi 11 poin dari 22 pertandingan.

Persija pun belum bergeser dari posisi keenam dengan 32 poin dari 22 laga.

Baca juga: Rifaldi: Pemain Persiraja cocok dengan strategi Sergio Alexandre

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.