Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Tottenham ditaklukkan Southampton 2-3 di kandang sendiri

0

Jakarta (ANTARA) – Tottenham Hotspur takluk 2-3 saat menjamu Southampton dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium pada Kamis dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Dua gol Spurs dicetak oleh Son Heung Min dan bunuh diri Jan Bednarek. Sementara itu tiga gol Southampton masing-masing dicetak Armando Broja, Mohamed Elyounoussi dan Che Adams.

Hasil ini membuat Tottenham tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 36 poin. Sementara itu, Southampton naik ke urutan 10 dengan 28 poin.

Spurs sempat mencetak gol pada menit ke-12 lewat sundulan Cristian Romero setelah memaksimalkan bola tendangan bebas Son Heung-min. Namun, gol dianulir setelah hakim garis mengangkat bendera lebih dulu tanda offside.

Spurs baru benar-benar memecah kebuntuan enam menit berselang. Bola umpan silang Pierre-Emile Hoejbjerg salah diantisipasi bek Southampton, Jan Bednarek dan justru meluncur ke gawang sendiri. Skor menjadi 1-0.

Southampton membalas pada menit ke-23. Umpan tarik Romain Perraud dituntaskan Armando Broja melalui tembakan jarak dekatnya untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga babak pertama selesai.

Baca juga: Hadapi Southampton, Tottenham Hotspur kehilangan tiga pemainnya

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.