Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Perasaan Ten Hag campur aduk setelah imbang 2-2 lawan Liverpool

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur diklaim telah mendapatkan Dejan Kulusevski dari Juventus pada bursa transfer Januari dengan status pinjaman hingga akhir musim senilai 5 juta euro atau sekitar Rp80 miliar.

Dikutip dari football-italia, Minggu, pada peminjaman ini terdapat kewajiban membeli untuk Tottenham Hotspur sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp561 jika mereka lolos ke Liga Champions musim depan dan Dejan Kulusevski bermain setengah paruh musim ini.

Berdasarkan informasi dari jurnalis asal Italia Gianluca Di Marzio, kedua pihak mulai melakukan negosiasi soal Dejan Kulusevski pada Sabtu malam waktu setempat dan kesepakatan tercapai pada tengah malam.

Karena waktu yang semakin dekat dengan penutupan bursa transfer Januari pada Senin (31/1) besok, Dejan Kulusevski dikabarkan sudah terbang ke London pada Minggu pagi untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontraknya.

Diperkirakan total dana yang akan dikeluarkan oleh Tottenham Hotspur untuk mempermanenkan Dejan Kulusevski akan mendekati angka 45 juta euro atau sekitar Rp721 miliar termasuk bonus.

Baca juga: Transfer Amrabat ke Tottenham bergantung kepada keputusan Ndombele 

Harga yang dibayarkan Tottenham Hotspur untuk mempermanenkan Dejan Kulusevski lebih mahal 10 juta euro (Rp160 miliar) dibanding ketika Juventus mendatangkan pemain asal Swedia tersebut pada Januari 2020 lalu.

Diyakini saat ini nilai Dejan Kulusevski lebih rendah dari harga yang dikeluarkan Juventus sebelumnya karena beberapa performa mengecewakan yang ditunjukkan oleh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Baca :  PSIS Semarang dapatkan Gian Zola dari Arema FC

Pada musim ini, Dejan Kulusevski telah mencatatkan 27 penampilan bersama Juventus di segala ajang dan hanya mampu menciptakan dua gol serta tiga assist di berbagai ajang. 

Baca juga: Tottenham Hotspur coba datangkan Luis Diaz dari Porto 

Baca juga: Tottenham bersiap boyong Adama Traore dari Wolves 


 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.