Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Tottenham Hotspur kucurkan Rp445 miliar untuk boyong Yves Bissouma

0

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan mengucurkan dana sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp445 miliar untuk memboyong gelandang Yves Bissouma dari Brighton and Hove Albion pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Bissouma diperkirakan akan menjalani tes medis bersama Tottenham pada Kamis mendatang, sebelum akhirnya akan secara resmi diperkenalkan oleh klub.

Bissouma menjadi rekrutan ketiga Tottenham pada musim panas ini setelah sebelumnya klub asal London Utara tersebut telah mengamankan jasa pemain sayap Ivan Perisic dan kiper Fraser Forster.

Baca juga: Fraser Forster resmi pemain baru Tottenham Hotspur

Baca juga: Tottenham Hotspur resmi datangkan Ivan Perisic

Selain Tottenham, beberapa klub Liga Inggris lainnya turut menaruh minat kepada Bissouma seperti Arsenal, Aston Villa dan Everton, namun pada akhirnya The Lilywhites menjadi yang terdepan.

Dikabarkan Tottenham telah memperhatikan Bissouma sejak dia bermain untuk Lille dan pemain asal Mali itu telah masuk dalam daftar target mereka untuk menggantikan Moussa Dembele pada 2018.

Tetapi Spurs akhirnya mengontrak Tanguy Ndombele dalam kesepakatan rekor klub dari Lyon, sementara Bissouma bergabung dengan Brighton, di mana ia bersinar setelah membuat 124 penampilan untuk Seagulls.

Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte sangat terkesan oleh Bissouma setelah penampilannya melawan Spurs musim lalu.

Pada musim ini, pemain berusia 25 tahun itu tercatat tampil pada 28 pertandingan untuk Brighton di segala ajang dan telah menorehkan dua gol serta dua assist dari 2.233 menit bermain.

Baca juga: Tottenham Hotspur jalin komunikasi untuk datangkan Djed Spence

Baca juga: Manchester City rampungkan kontrak Haaland

Baca juga: Darwin Nunez segera tes medis setelah Liverpool-Benfica sepakati harga

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.