Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  PSIS targetkan poin penuh lawan Madura United

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Tottenham Hotspur naik ke peringkat empat setelah sukses mengalahkan West Ham 2-0 dalam matchday ke-24 Liga Premier Inggris di Tottenham Hotspur Stadium yang berakhir pada Senin dini hari WIB.

Dua gol tim tuan rumah masing-masing dicetak oleh Emerson dan Son Heung-Min di babak kedua.

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat empat dengan menggeser Newcastle.

The Lilywhites kini mengoleksi 42 poin, sementara West Ham masih berada di zona degradasi atau peringkat ke-18 setelah hanya meraih 20 poin dari 23 pertandingan.

Baca juga: Tottenham Hotspur dihajar 1-4 di kandang Leicester City

Tottenham langsung menekan West Ham sejak awal pertandingan, tetapi peluang berbahaya pertama baru terjadi pada menit ke-35.

Emerson memberikan umpan ke Pierre-Emile Hojbjerg sebelum gelandang asal Denmark itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya percobaan Hojbjerg masih bisa ditangkap Lukasz Fabianski.

Pada menit ke-45, tim tuan rumah mengancam lagi. Harry Kane memberikan umpan terobosan ke Richarlison. Dia berhasil mengontrol bola di dalam kotak penalti sebelum melepaskan sepakannya dari sudut sempit, tetapi upaya itu masih dapat ditahan Fabianski.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Tottenham meningkatkan intensitas serangan mereka di babak kedua.

Pada menit ke-47, Richarlison menerima bola dari Dejan Kulusevski di kotak penalti. Namun, tembakan penyerang Brazil tersebut masih belum bisa diselamatkan Fabianski.

Tottenham akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-56. Ben Davies lolos dan mengoper ke Emerson, yang tendangan kaki kanannya dengan mudah menaklukkan Fabianski. Skor menjadi 1-0 untuk Tottenham.

West Ham bukannya tanpa perlawanan, mereka mendapatkan peluang pada menit ke-58. Sepakan Jarrod Bowen dari jarak dekat belum bisa menaklukkan Fraser Forster.

Baca :  Pelatih PSS: tak ada strategi khusus antisipasi Taisei Marukawa

Tottenham merespons semenit kemudian, kali ini Fabianski menyelamatkan tendangan Kulusevski dari luar kotak penalti.

Tottenham bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Harry Kane tampil apik untuk memenangi perebutan bola dengan Angelo Ogbonna, lalu mengirim umpan terobosan ke Son Heung-min.

Penyerang Korea Selatan itu dengan tenang menceploskan bola ke sisi kanan gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

West Ham beberapa kali menciptakan peluang untuk memperkecil ketertinggalan, tetapi penyelesaian mereka masih belum on target.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (Ivan Perisic 78′); Emerson Royal (Pablo Fornals 82′), Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp (Pape Sarr 89′), Ben Davies; Dejan Kulusevski (Lucas Moura 89′), Harry Kane, Richarlison (Son Heung-min 68′)

West Ham United (3-4-2-1): Lukasz Fabianski; Thilo Kehrer, Angelo Ogbonna (Benjamin Johnson 81′), Nayef Aguerd; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Declan Rice, Emerson Palmieri; Jarrod Bowen, Flynn Downes (Said Benrahma 72′); Michail Antonio (Danny Ings 72′

Baca juga: Tottenham Hotspur boyong Pedro Porro dari Sporting Lisbon

Baca juga: Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak Tottenham sepanjang masa

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.