Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Madura United maksimalkan persiapan untuk siasati jadwal padat

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Thomas Tuchel mengakui ia beserta para pemain Chelsea berusaha berdamai dengan distraksi di sekitar timnya menyusul sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris terhadap oligarki Rusia pemilik klub, Roman Abramovich.

Pemerintah Inggris pada Kamis kemarin mengumumkan pembekuan aset-aset Abramovich sebagai bentuk sanksi terkait invasi yang dilancarkan Rusia ke Ukraina.

Keputusan itu serta merta membuat Chelsea secara praktis saat ini berada di bawah kendali pemerintah Inggris, mengganjal rencana Abramovich menjual kepemilikan klub yang sempat diumumkannya pekan lalu.

Hanya beberapa jam setelah pengumuman sanksi tersebut, Chelsea berhasil mengalahkan Norwich City 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Carrow Road dan Tuchel mengatakan jadwal yang ajeg cukup membuat para pemain memiliki rasa aman dari gangguan distraksi yang meliputi.

Baca juga: Pemerintah Inggris jatuhkan sanksi dan bekukan aset Roman Abramovic

Baca juga: Chelsea menang 3-1 di kandang Norwich City

“Tidak ada rasa aneh,” kata Tuchel selepas laga seperti dikutip dari Reuters, Jumat.

“Dengan adanya jadwal yang tetap cukup membantu. Ini rutinitas yang semua orang biasa jalani dan itu menciptakan struktur rasa aman.”

“Tentu saja, ada banyak distraksi, dan levelnya bertambah dengan sanksi itu, dan kami bisa merasakannya, membicarakannya, mengakui keberadaan itu dan berusaha menerimanya,” ujar dia menambahkan.

Menyusul sanksi pembekuan aset Abramovich, Three mengajukan penangguhan status sponsor mereka tetapi logo perusahaan jaringan itu tetap terpampang di jersey Chelsea saat menghadapi Norwich.

Di sisi lain, beredar kabar bahwa Nike juga tengah bersiap untuk mengevaluasi hubungan bisnis mereka dengan Chelsea.

Tuchel mengatakan dengan segala situasi kompetisi Chelsea saat ini cukup membantu para pemain untuk tetap fokus dengan tugasnya masing-masing, meminimalisir dampak distraksi yang ada.

Baca :  Liga 1: Persipura bungkam Persebaya 2-0

Hasil kontra Norwich membuat Chelsea menangguk empat kemenangan beruntun di liga, sementara mereka juga tengah bersiap untuk tampil di perempat final Piala FA dan leg kedua 16 besar Liga Champions tengah pekan depan.

“Segala emosi dan kecintaan atas olahraga ini membantu kami. Dan kami membutuhkannya, untuk bekerja keras, memeras keringat dan terus bekerja. Itu cara terbaik mengembalikan fokus dan menikmati apa yang kami lakukan,” kata Tuchel.

Chelsea saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 56 poin, tertinggal 13 poin dari tim pemuncak Manchester City serta tujuh poin di bawah Liverpool.

Baca juga: Tuchel kecam para penggemar Chelsea yang ejek Abramovich

Baca juga: Roman Abramovic: saya putuskan untuk jual Chelsea

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.