Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Menkes Optimistis Indonesia Bisa Akhiri Kasus TB di Indonesia, Bagaimana Strateginya?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Update Covid-19 global mencatat kasus positif bertambah 1,77 juta dalam 24 jam terakhir. Data per Kamis (24/2/2022) pada situs worldometers tercatat angka kematian bertambah sebanyak 10.445 jiwa.

Akumulasi data Covid-19 global saat ini telah mencapai 429,78 juta kasus sejak awal pandemi, sementara angka kematian kini telah lebih dari 5,93 juta jiwa.

Vaksinasi di Kepulauan Karibia Tertinggal

Organisasi Kesehatan Pan Amerika (PAHO) memperingatkan bahwa wilayah Kepulauan Karibia tertinggal dalam upayanya untuk memerangi pandemi Covid-19 karena hanya 63 persen dari populasi yang memenuhi syarat untuk divaksinasi.

Baca Juga:
Wamenkes Ungkap 3 Faktor yang Dapat Mempengaruhi Risiko Kematian Akibat Covid-19

Dari 13 negara yang berdaulat di wilayah tersebut, 10 di antaranya belum mencapai target 40 persen vaksinasi Covid-19 sesuai dengan standar dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kata Direktur PAHO Carissa Etienne.

Kasus positif mingguan di kepulauan itu tercatat ada sebanyak 2,2 juta kasus pada minggu lalu, turun 28 persen dibandingkan dengan dua minggu sebelumnya. Angka kematian juga tercatat mulai menurun.

“Setelah enam minggu berturut-turut meningkat, kami melihat kematian turun untuk pertama kalinya sejak awal gelombang Omicron, menjadi 29.000 kematian baru yang dilaporkan di wilayah kami, turun 9 persen,” kata Etienne, dikutip dari Channel News Asia.

Tetapi, walaupun kasus positif dan kematian menurun, Etienne mengingatkan bahwa penanganan Covid-19 di Karibia belum seragam di semua negara.

“Banyak tempat yang masih berada di tengah gelombang Omicron. Jadi kita harus tetap waspada dan menjunjung tinggi langkah-langkah yang terbukti menyelamatkan nyawa,” kata Etienne.

Baca Juga:
Jumlah Pasien Meninggal karena Covid-19 di Batam Menjadi 5 Orang

Baca :  Update Covid-19 Global: Pasien Rawat Inap Capai 50 Persen, Tokyo Akan Ditetapkan Status Darurat
Leave A Reply

Your email address will not be published.