Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Update Covid-19 Global: Pemerintah Shanghai Berencana Longgarkan Penguncian

0

Cariberita.co.id – Update Covid-19 global menunjukkan kasus positif bertambah sebanyak 405.603 dalam sehari pada Senin (18/4/2022) pagi. Diketahui, jumlah tersebut menjadi kasus positif harian paling sedikit selama tahun 2022.

Faktanya, tidak ada negara yang melaporkan kasus harian mencapai ratusan ribu. Kasus baru paling banyak masih dilaporkan oleh Korea Selatan dengan total 93.001 kasus.

Sementara itu, angka kematian dalam sehari tercatat bertambah 1.184 jiwa. Rusia mendominasi laporan angka kematian harian Covid-19 dengan 233 jiwa.

Data pada situs worldometers menunjukkan, akumulasi kasus Covid-19 secara global telah mencapai 504,65 juta dengan lebih dari 6,2 juta kematian sejak awal pandemi.

Baca Juga:
Update Covid-19 Global: Gelombang Omicron Mereda, Korea Selatan Berencana Longgarkan Pembatasan

Pemerintah Shanghai Berencana Longgarkan Aturan Penguncian

Pemerintah Kota Shanghai, China, telah menetapkan target untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di luar area karantina agar secara perlahan penguncian bisa dilonggarkan.

Target itu akan mengharuskan pejabat untuk mempercepat pengujian Covid-19 dan mengirim kasus positif ke pusat karantina, kata pidato pejabat Partai Komunis setempat.

Shanghai telah menjadi pusat infeksi virus corona China saat ini. Lebih dari 320.000 infeksi Covid-19 ditemukan sejak awal Maret 2022 ketika lonjakan kasus akibat varian Omicron terjadi.

Penduduk Shanghai yang frustrasi telah menggunakan media sosial untuk melampiaskan kemarahannya kepada otoritas setempat karena kesulitan mendapatkan makanan, kehilangan pendapatan, keluarga yang terpisah, dan kondisi yang buruk di pusat karantina.

Baca Juga:
Update COVID-19 Jakarta 14 April: Positif 372, Sembuh 791, Meninggal 2

Pemerintah China masih menargetkan untuk bisa mencapai nol covid, terutama untuk wilayah Shanghai.

Definisi China tentang status nol-COVID di tingkat komunitas berarti tidak ada kasus baru yang muncul di luar area karantina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.