Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Makan Makanan Olahan Ini Ternyata Dapat Mengurangi Kolesterol Layaknya Minum Obat

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Update Covid-19 global. Kasus positif Covid-19 di dunia bertambah sebanyak 1,74 juta hanya dalam 24 jam terakhir. Dalam waktu yang sama, angka kematian juga bertambah 7.819 jiwa di seluruh dunia.

Kasus positif ini didominasi negara Rusia dan Jerman, yang sama-sama melaporkan ratusan ribu kasus kemarin. Pada situs Worldomters, Rusia tercatat mengalami penambahan 171.905 kasus, sedangkan Jerman bertambah 138.867 kasus.

Sementara angka kematian paling banyak terjadi di negara Amerika Serikat dan India yang jumlahnya mencapai seribu lebih jiwa kematian dalam sehari.

Akumulasi data Covid-19 hingga Selasa (7/2/2022) pukul 07.30 WIB kini mencatat ada 397,86 juta kasus positif dengan 5,76 juta kasus kematian di seluruh dunia akibat pandemi virus corona baru tersebut.

Baca Juga:
Cegah Kerumunan Karena Kasus COVID-19 Melonjak, Lampion Imlek di Kota Solo Dimatikan

Perdana Menteri Papua Nugini Positif Covid-19 di China

Perdana Menteri Papua Nugini James Marape didiagnosis positif Covid-19 saat kunjungan ke Beijing, China, untuk menghadiri pembukaan Olimpiade Musim Dingin. Setelahnya, Marape dijadwalkan bertemu tatap muka dengan para pemimpin China. Tapi, akhirnya batal.

Kondisi Marape tidak diketahui karena dia diantar dengan cepat melalui bandara pada Minggu (6/2) waktu setempat. Marape saat ini dikabarkan sedang menjalani isolasi.

Ia seharusnya diagendakan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping. Lantaran positif Covid-19, ia hanya lakukan pertemuan virtual dengan perdana menteri China Li Keqiang.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Papua Nugini secara resmi telah mencapai 37.390 kasus. Tetapi penelusuran dan testing kasus sangat minim. Para ahli memperkirakan, jumlah kasus virus corona di sana sebenarnya telah mencapai jutaan.

Baca Juga:
Hentikan PTM Sementara, Ratusan Siswa dari 37 Sekolah di Kota Solo Terpapar COVID-19

Baca :  Kemenkes Ungkap Perbedaan Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19 Varian Delta dan Omicron

Selain itu, tingkat vaksinasi Covid-19 di negara itu juga masih rendah dengan hanya di bawah empat persen dari jumlah populasi, dilaporkan oleh Channel News Asia.

Klinik kesehatan di seluruh negeri melaporkan setidaknya 2,6 juta orang, atau lebih dari seperempat populasi, mengalami gejala seperti flu maupun pneumonia selama Maret 2020 hingga September 2021.

China sendiri tengah alami peningkayan kasus hingga hampir 50 orang positif Covid-19 setiap hari. Sebelumnya, rata-rata kasus harian di China tidak sampai 20 kasus.

Kasus melonjak tak lama setelah pembukaan pementasan Olimpiade Musim Dingin yang berdekatan dengan waktu liburan perayaan Tahun Baru Imlek.

Ada belasan atlet di Olimpiade Musim Dingin itu dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi. Meski begitu, Olimpiade tetap berlangsung hingga 20 Februari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.