Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Vieira sanjung kontribusi Conor Gallagher saat Palace lucuti Arsenal

0

Jakarta (ANTARA) – Patrick Vieira menyanjung tinggi kontribusi Conor Gallagher saat Crystal Palace melucuti Arsenal 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, London, Selasa dini hari tadi.

Gallagher memang tak mampu menambah koleksi delapan golnya musim ini, tetapi pemain pinjaman dari Chelsea itu tampil begitu dominan sebagai mesin serangan utama Palace dan berkali-kali memenangi perebutan bola dari pemain Arsenal.

“Itulah energi yang ia bawa ke tim ini, memberi kesempatan rekan-rekannya mengikuti langkahnya di belakang,” kata Vieira selepas pertandingan dikutip dari situs resmi Palace, Selasa.

“Dalam banyak kesempatan dia lah yang memulai gelombang tekanan dan memimpinnya di garis terdepan terhadap lawan.”

“Apa yang dilakukannya memaksa rekan-rekannya mengikutinya dari belakang dan mengurangi celah antarlini. Dia sungguh pemain luar biasa,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Crystal Palace benamkan Arsenal tiga gol tanpa balas

Secara khusus Vieira menyebut bahwa etos kerja adalah kualitas terbaik yang diperlihatkan Gallagher ketimbang gol-gol yang membuatnya mendapat sorotan dan pujian dari publik.

“Banyak orang membicarakan gol-gol yang dicetaknya dan itu sangat baik untuk tim ini, tetapi etos kerja dan semangat yang ia perlihatkan setiap hari adalah nilai tambah besar bagi kami sebagai tim,” katanya.

Hasil kontra Arsenal menjadi kemenangan ketiga Palace yang menjaga catatan nirkalah dalam lima pertandingan terakhir dan kini naik ke posisi kesembilan klasemen dengan catatan 37 poin.

Palace selanjutnya akan melawat ke Stadion King Power menghadapi Leicester City pada Minggu (10/4).

Baca juga: Arteta beri isyarat negatif soal cedera Kieran Tierney

Baca juga: Patrick Vieira puji pencapaian Mikel Arteta bersama Arsenal

Baca juga: Moyes tolak wacana tiket Liga Champions bagi “Big Six” juara Piala FA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.