Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Obat Ampuh Penderita Anemia: Sering Minum Jus Buah Ini Deh

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Media sosial heboh dengan viralnya video seorang siswa SD yang nampak tidak bisa disuntik, disebut-sebut kebal terhadap benda tajam.

Video viral bocah kebal disuntik yang diunggah oleh akun @alfajri221810 itu menyebut peristiwa itu terjadi pada anak suku Baduy luar saat mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Dalam video berdurasi 27 detik tersebut nampak seorang anak memakai seragam SD yang akan disuntik. Namun, petugas tidak berhasil menyuntikkan jarum ke lengannya, meski telah dicoba beberapa kali.

“Dinas kesehatan provinsi Banten kesulitan saat suntik vaksin pada anak-anak suku baduy luar karena banyak anak-anak yang dibekali ilmu kebal oleh kedua orangtuanya,” tulis akun tersebut, Minggu (6/3/2022).

Baca Juga:
Capaian Masih Rendah, Binda Babel Gandeng Pemerintah Daerah Genjot Vaksinasi Booster

Sejak diunggah pada 5 Maret 2022, video tersebut telah disukai 21 ribu akun dan 7.701 retweet.

Meski demikian, Satgas Covid-19 Desa Kanekes, Cisimeut menegaskan bahwa video tersebut bukan dari warga suku Baduy.

Ketua Medis Puskesmas Cisimeut Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Iton Rustandi mengatakan bahwa selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19, tidak ada peristiwa seperti itu.

Dapat kami sampaikan bahwa viralnya video tentang anak suku Baduy yang kebal divaksin, berdasarkan laporan dari tim vaksinasi Puskesmas Cisimeut, di mana suku Baduy adalah bagian dari wilayah kerjanya, menyatakan bahwa video itu bukan atau terjadi di wilayah kerja kami, apalagi di Suku Baduy,” kata Iton saat dihubungi suara.com, Minggu (6/3/2022).

“Dapat kami pastikan bahwa kegiatan vaksinasi tim kami tidak pernah melakukan atau terjadi hal demikian,” imbuhnya.

Baca Juga:
Sebanyak 11,94 Juta Penduduk Indonesia Tercatat Telah Jalani Vaksinasi Dosis Ketiga

Sementara itu, kasus positif Covid-19 di Baduy terbilang rendah. Daerah tersebut baru melaporkan kasus pertama pada pertengahan Agustus 2021 lalu. Saat itu, dua orang dilaporkan positif Covid-19. Hingga saat ini, tidak ada lagi laporan tambahan kasus positif virus corona di Baduy.

Baca :  Akses Tidak Merata, Pakar: Pendanaan Negara Pengaruhi Ketersediaan Vaksin

Leave A Reply

Your email address will not be published.