Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Deltacron Terdeteksi di Berbaga Negara, Indonesia Sudah Siap Antisipasi?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Video pidato Bupati Karanganyar Juliyatmono viral di media sosial. Pasalnya, ia berpidato disuatu acara dengan tidak memakai masker dan membahas tentang Covid-19 varian Omicron.

Dari video yang beredar, Juliyatmono nampak menghadiri suatu acara di area terbuka yang dihadiri banyak orang. Dalam bahasa jawa, Juliyatmono meminta masyarakat sebaiknya menganggap Omicron juga Covid-19 tidak ada. 

“Yang penting dijaga sendiri-sendiri begitu saja ya. Tidak usah memikirkan Omicron ataupun Covid. Aggap saja sudah tidak ada, begitu ya,” kata Yuli setelah diterjemahkan, dikutip dari video yang beredar, Selasa (15/2/2022).

Meski begitu, ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap memakai masker. Namun, ia mengatkan tidak perlu terlalu cemas karena Omicron hanya seperti pilek biasa. 

Baca Juga:
Resmi Tersangka! Pria yang Viral Ancam Kuli Bangunan di Pondok Indah Ternyata Todongkan Senjata Airsoft Gun

“Agar patut ya pakailah masker, begitu saja ya. Jadi Insyaallah karena Omicron ini hanya seperti pilek biasa, tidak perlu takut-takut,” ujarnya.

Ilustrasi Virus Corona. (Pixabay)
Ilustrasi Virus Corona. (Pixabay)

Ia pun mengimbau kepada masyarakat tak perlu terburu-buru lakukan tes Covid-19 apabila mengalami gejala seperti infeksi virus corona. Terpenting, kata Juliyatmono, tetap berada di rumah selama masih mengalami gejala.

“Nanti kalau ada yang pilek di rumah, tidak usah periksa dulu. Tidak usah periksa kemana-mana dulu, ya. Di rumah saja nanti tiga hari makan kenyang punya uang, sehat,” kata Juliyatmono.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Pemerintah, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, masih masuk dalam PPKM level 2. Kasus positif Covid-19 di wilayah tersebut tercatat melonjak sejak pertengahan Januari lalu.

Dikutip dari situs Satgas Covid-19 Karanganyar, kasus positif bertambah sebanyak 111 dalam satu hari per Senin (14/2) pukul 12.00 WIB.

Baca :  3 Saran Pakar Penyakit Menular untuk Pasien Covid-19 yang Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah

Baca Juga:
Pulang dari Amerika, San ATEEZ Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Hingga saat ini, masih ada 869 orang yang positif Covid-19 di daerah tersebut. Kebanyakan menjalani isolasi mandiri, 761 orang. Sementara, 108 orang lainnya perlu dirawat di rumah sakit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.