oleh

Wabup Takalar Pimpin Langsung Apel Siaga Bencana

TAKALAR, CARIBERITA.CO.ID – H. Achmad Dg.Se’re, S.Sos selaku Wakil Bupati Takalar pimpin langsung Apel siaga bencana di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar,. Kamis (9/1/2020)

Sekkab Takalar Drs. H. Arsyad, MM juga hadir dalam upacara tersebut bersama Anggota Forkopimda serta instansi terkait di Takalar.

Apel siaga ini dilakukan untuk mengetahui persiapan seluruh anggota yang bertugas mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi di Kabupaten Takalar.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa berdo’a Kepada Allah SWT agar kita selalu di jauhkan dari bencana,” harap H. Achmad Dg.se’re dalam sambutannya.

Kabupaten Takalar sendiri memiliki tiga letak geografis yaitu dataran rendah, perbukitan dan daerah pesisir yang rawan terjadi bencana alam seperti tanah longsor, banjir, abrasi dan angin puting beliung.

“Mewakili Pemerintah Daerah, TNI dan polri maupun instansi terkait, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan bencana alam yang sering terjadi di Kabupaten Takalar ini, ” tegasnya.

Ince Ibnu Muqtadir sebagai tokoh pemuda galesong yang kami temui di alun-alun takalar juga berharap selain pemerintah daerah secara struktural pemerintah Kecamatan dan Desa juga harus siap siaga dalam mengantisipasi bencana.

“Saya berharap pemerintah Kecamatan dan Desa juga bisa siap siaga dalam mengantisipasi bencana, karena saya lihat masih sangat minim tim tanggap bencana yang ada di desa Dan di kecamatan. Beberapa hari lalu seorang warga yang rumahnya tertimpa pohon tumbabg harus menunggu hingga sore hari sampai petugas PLN dan tukang sensor datang ke lokasi kejadian itupun tukang yang di bayar. Kedepannya mungkin pemerintah bisa menangani hal-hak seperti ini untuk membantu warga yang memang kurang mampu,” ungkapnya.

Apel siaga bencana dirangkaikan dengan penyerahan 2 unit mobil ambulance operasional Dinas Kesehatan Kab. Takalar. Penyerahan ini diserahkan simbolis oleh Wakil Bupati Takalar didampingi Sekkab. dan Forkopimda Takalar kepada Plt. Dinas Kesehatan Takalar dr. Rahmawati, S.Ked.,Sp.P.A.,M.Kes

(Taufan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *