Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Mafindo Ingatkan Publik untuk Waspadai Kejahatan Online Phising

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Cariberita.co.id menggelar sejumlah acara menarik dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-8. Salah satunya adalah workshop bertajuk “Trik Membuat Video yang Menarik Plus Keuntungan Ciamik” pada Jumat (11/3/2022).

Workshop ini menggandeng Sutradara Film Dokumenter dan Video Jurnalis Tanah Air, Lexy Rambadeta. Acara digelar melalui platform video conference Zoom yang bisa diakses khalayak di akun YouTube resmi Suaradotcom.

Dalam workshop ini, Lexy membagikan ilmunya untuk membuat video kreatif yang menarik dan sanggup menghasilkan cuan. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, Lexy memberikan tips bagi khalayak yang ingin menjadi content creator.

Tren membuat video pendek memang saat ini tengah digandrungi khalayak. Apalagi, sejumlah platform sudah menyediakan berbagai alat pengeditan video, fitur-fitur, sampai efek untuk mempermudah membuat video pendek.

Baca Juga:
LIVE STREAMING: Perayaan HUT 8 Suara dan Launching Clickmov

Selain itu, video pendek yang menarik juga bisa menghasilkan cuan yang cukup menguntungkan. Tak heran kini platform seperti YouTube sampai TikTok bertransformasi menjadi lahan penghasilan yang cukup menjanjikan bagi pembuat video.

Menurut Lexy, perkembangan video saat ini didukung oleh revolusi dua teknologi. Di kesempatan ini, ia ingin membahas mengenai pembuatan video pendek nonfiksi.

“Saya melihat perkembangan dunia video ini karena ada semacam revolusi ya dalam teknologi, ada dua teknologi, yaitu yang pertama teknologi digital dan yang kedua adalah teknologi internet,” kata Lexy seperti dikutip Cariberita.co.id, Jumat (11/3/2022).

“Kali ini kita bicara mengenai video nonfiksi. Artinya, video nonfiksi adalah nyata bukan rekaan,” lanjutnya.

Lexy menjelaskan ada banyak aspek yang harus diperhatikan bagi pembuat video. Salah satu aspek paling penting yang jarang dibicarakan adalah mengenai hak cipta. Jika ingin menghasilkan cuan, maka pembuat video wajib mengamankan hak cipta.

Baca :  Cara Membuat Logo di Canva dengan Aplikasi dan Website, Mudah dengan Kualitas HD

Baca Juga:
Harapan untuk Cariberita.co.id di HUT ke-8

“Dalam membuat video itu, yang paling penting bagi saya adalah pastikan menguasai hak cipta. Ini jarang sekali dibicarakan. Karena saat kita memastikan hak cipta itu dipegang oleh kita, maka semua rekaman atau material yang kita produksi itu selamanya, selama kita hidup, dan setelah beberapa tahun kita meninggal masih bisa menghasilkan penghasilan,” jelas Lexy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.